Thiago Alcantara Selangkah Lebih Dekat Gabung Liverpool

Serafin Unus Pasi | 3 Juli 2020 16:40
Thiago Alcantara (c) DFL

Bola.net - Juara Premier League, Liverpool akan segera mengumumkan pembelian pertama mereka di musim panas nanti. The Reds dikabarkan bakal mengamankan jasa gelandang Bayern Munchen, Thiago Alcantara.

Meski sudah menjadi juara Premier League, Liverpool tidak mau berleha-leha. Jurgen Klopp masih ingin memperkuat timnya agar dominasi Liverpool di Inggris dan Eropa bisa berlanjut.

Salah satu posisi yang ingin diperkuat oleh Klopp adalah lini tengahnya. Pelatih asal Jerman itu sudah mengidentifikasikan beberapa gelandang yang bisa memperkuat timnya, salah satunya adalah Thiago Alcantara.

Sport melansir bahwa kepindahan Thiago ke Merseyside bisa menjadi kenyataan. Pasalnya sang gelandang sudah hampir sepakat untuk bergabung dengan Liverpool.

Simak situasi transfer Thiago selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Nego Lancar

Menurut laporan tersebut, pihak Liverpool sudah mendekati Thiago sejak beberapa pekan yang lalu.

Jurgen Klopp sudah mengutarakan ketertarikannya terhadap Thiago. Ia menilai sang gelandang bisa berperan besar untuk Liverpool di musim depan.

Thiago diberitakan tertarik dengan proposal yang diberikan oleh Klopp itu sehingga proses negosiasi kedua pihak diberitakan sudah mencapai tahapan lanjut.

2 dari 3 halaman

Mahar Transfer

Menurut laporan tersebut, Liverpool tidak perlu keluar uang terlalu besar untuk mengamankan jasa eks pemain Barcelona tersebut.

Kontrak Thiago akan habis di musim panas tahun 2021. Alhasil Bayern Munchen tidak bisa mematok harga yang terlalu tinggi untuk sang gelandang.

Die Roten kabarnya menuntut uang sebesar 35 juta Euro untuk transfer Thiago dan Liverpool disebut tidak keberatan menebus angka tersebut.

3 dari 3 halaman

Performa Apik

Musim ini Thiago tampil di total 35 pertandingan untuk Bayern Munchen.

Ia membuat tiga gol dan dua assist untuk The Bavaria dari lini tengah Die Roten.

(Sport)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR