Thomas Muller Menggoda Liverpool: Saya Ingin Pindah Seperti Thiago Alcantara

Yaumil Azis | 29 Maret 2021 04:01
Pemain Bayern Munchen, Thomas Muller. (c) Bundesliga

Bola.net - Pemain Bayern Munchen, Thomas Muller, berpotensi untuk mendapatkan titah 'one man-club'. Sudah jelas, gelar non-resmi tersebut takkan ia dapatkan kalau hengkang dari Allianz Arena sebelum menyatakan gantung sepatu.

Perjalanan Muller bersama Die Bavarians sudah dimulai sejak usianya masih sangat belia. Pada tahun 2000, Muller bergabung dengan skuad muda Munchen setelah aksinya bersama TSV Pahl memikat perhatian pemandu bakat.

Delapan tahun lamanya ia berada di level junior, sampai akhirnya datang kesempatan untuk promosi ke tim utama. Muller tetap setia kepada Die Bavarians sampai hari ini dan telah mencatatkan total 212 gol dari 571 penampilannya di semua kompetisi.

Sebanyak 27 gelar dari kompetisi bergengsi telah ia persembahkan buat Bayern Munchen, sembilan di antaranya berasal dari pentas Bundesliga. Ia juga telah merasakan treble dua kali, di mana yang terakhir didapatkan pada musim kemarin.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Ingin Pindah Seperti Thiago

Istilah 'one man-club' sangat mungkin diberikan kepada Muller. Sekarang usianya sudah menginjak angka 31 tahun. Muller hanya perlu menunggu beberapa tahun lagi sampai masa-masa dirinya gantung sepatu datang.

Tetapi, Muller nampaknya ingin menjajal pengalaman di negara lain. Saat berbincang dengan the Times, ia tidak menutup peluang untuk memperkuat klub lain di masa depan. Bisa jadi, ia mengikuti langkah Thiago Alcantara yang pindah ke Liverpool tahun lalu.

"Saya tidak terpaku pada klub ini. Saya memiliki hubungan yang spesial, saya sudah mencintai Bayern bahkan sebelum saya mulai bermain untuk mereka," ujarnya.

"Namun ketika ada situasi di mana anda harus memutuskan untuk bermain di klub yang berbeda, itu takkan memalukan dan bukan masalah sama sekali. Mungkin seperti Thiago," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Bahasa Menjadi Kendala

Muller terang-terangan mengakui kalau dirinya menyukai iklim kompetisi sepak bola di Inggris. Namun, ia ragu bisa bermain di sana tanpa masalah karena adanya batasan dalam berbahasa.

"Namun beberapa budaya... soal berbicara dan semacamya, dialek yang spesial. Saya tidak memahami segalanya," pungkas Muller, yang juga pernah mendapatkan medali juara Piala Dunia 2014 bersama Timnas Jerman.

Sejauh ini, tidak ada rumor yang mengaitkan Liverpool dengan Muller. Tapi pada tahun 2017 kemarin, sempat dikabarkan kalau pelatih the Reds, Jurgen Klopp, tertarik untuk membawa Muller pindah ke Anfield.

(The Times)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR