Thomas Tuchel Tolak Tawaran dari Bayer Leverkusen

Abdi Rafi Akmal | 4 Oktober 2022 05:02
Thomas Tuchel. (c) AP Photo

Bola.net - Thomas Tuchel yang kini sedang menganggur mendapat tawaran dari Bayer Leverkusen. Belum sempat masuk negosiasi, eks pelatih Chelsea itu menolak tawaran tersebut mentah-mentah.

Leverkusen sejatinya masih memiliki seorang pelatih kepala. Namun, nasib Gerardo Seoane berada di ujung tanduk.

Pasalnya, Leverkusen yang ditanganinya terjerembab di peringkat ke-17 klasemen sementara Liga Jerman 2022/2023. Leverkusen hanya menang sekali dalam delapan laga.

Walaupun belum melakukan pemecatan secara resmi, laporan dari Sport1 menyebutkan bahwa Seoane sudah memberikan ultimatum dari klub. Sembari menunggu perbaikan tim, Leverkusen mulai bergerak mencari pelatih baru.

1 dari 4 halaman

Tidak Tertarik

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel (c) AP Photo

Sementara itu, laporan dari AS mengklaim bahwa Tuchel tidak tertarik untuk melatih Leverkusen. Meskipun sang pelatih diyakini tidak menutup peluang kembali melatih di Bundesliga.

Padahal, Leverkusen ada di Liga Champions. Mereka telah mengumpulkan tiga poin dalam dua pertandingan pertama.

Masalahnya, Tuchel tidak mau disibukkan untuk mengangkat performa tim yang kini berada di posisi dua terbawah klasemen sementara.

2 dari 4 halaman

Masih Menganggur

Manajer Chelsea Thomas Tuchel. (c) AP Photo

Status pelatih asal Jerman itu masih menganggur. Semenjak dipecat oleh Chelsea, ia masih belum mendapatkan pekerjaan sebagai pelatih.

Belum ada klub yang sempat dikabarkan tertarik meminangnya. Namun, banyak laporan menyebutkan bahwa Tuchel bisa kembali ke Bundesliga atau minimal menangani tim di Liga Champions.

Dengan kata lain, Leverkusen menjadi tim pertama yang dikaitkan dengan rumor karier selanjutnya bagi Tuchel.

3 dari 4 halaman

Tunggu Laga Lawan Porto

Bayer Leverkusen menang atas Stuttgart pada pekan ke-21 Bundesliga musim 2020/2021 (c) AP Photo

Leverkusen sendiri memang tidak sedang buru-buru mencari pengganti. Walaupun sudah melakukan pendekatan, mereka tetap masih akan menunggu hasil pertandingan melawan Porto, Rabu (5/10/2022) dini hari WIB.

Laga ini nantinya akan sangat menentukan nasib Seoane. Entah dia akan segera dipecat atau tetap dipertahankan.

Namun, laporan dari Sport1 memastikan bahwa hubungan sang pelatih dengan CEO Bayer Leverkusen Fernando Carro sedang baik-baik saja. Selama tidak ada desakan berlebih, Seoane tetap akan dipertahankan.

Sumber: Sport1, AS

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR