Timo Werner Tolak Barcelona dan MU Demi Liverpool

Dimas Ardi Prasetya | 27 Februari 2020 20:50
Timo Werner. (c) Bundesliga

Bola.net - Penyerang RB Leipzig Timo Werner dikabarkan siap menolak pendekatan Barcelona dan Manchester United demi menunggu Liverpool mengaktifkan klausul rilisnya.

Werner tampil apik selama memperkuat Leipzig dalam empat musim belakangan ini. Ia pun menjadi salah satu penyerang terbaik yang dimiliki oleh Timnas Jerman.

Performa pemain berusia 23 tahun ini pun menarik perhatian banyak klub top Eropa. Mereka tergiur dengan ketajaman mantan pemain VfB Stuttgart tersebut.

Klub yang tertarik dengannya antara lain Manchester United, Inter Milan, Real Madrid dan Barcelona. Bahkan United dan Blaugrana disebut sudah mengadakan kontak dengan pihak Leipzig.

1 dari 2 halaman

Demi Liverpool

Akan tetapi pendekatan yang dilakukan oleh Barcelona dan Manchester United berakhir dengan gigit jari. Sebab Timo Werner sendiri menolak pindah ke Camp Nou atau pun ke Old Trafford.

Kabar ini dilansir oleh The Athletic. Kabarnya Werner menolak mereka karena ingin menunggu Liverpool melakukan pendekatan dan mengaktifkan klausul rilisnya yang bernilai 52 juta pounds.

Akan tetapi klausul rilis itu hanya akan valid hingga akhir bulan April saja. Artinya klub mana pun yang menunggu untuk mendekatinya pada musim panas justru bakal harus mengeluarkan uang lebih banyak.

Laporan itu menambahkan bahwa ada kemungkinan Liverpool bakal bergerak pada bulan Maret besok. Sebelumnya, bulan tersebut merupakan bulan di mana The Reds sebelumnya mulai bergerak untuk mendekati Fabinho dan Alisson Becker.

2 dari 2 halaman

Tebar Kode

Timo Werner sendiri sebelumnya sudah sering memberikan kode pada Liverpool. Salah satunya dengan memuji The Reds sebagai tim terbaik di dunia.

"Liverpool adalah tim terbaik di dunia saat ini dan ketika Anda dihubungkan dengan tim sekelas itu, jelas saya merasa bangga," buka Werner kepada Viasport.

"Dalam hal itu, saya merasa bangga, tapi saya tahu Liverpool punya banyak pemain bagus dan saya harus mengembangkan diri sendiri, untuk mempelajari banyak hal sebelum mencapai level bermain di sana."

Timo Werner sendiri bisa menyegarkan lini serang Liverpool. Sebab tahun depan Roberto Firmino berusia 29 tahun. Ia juga akan sangat membantu The Reds karena di awal tahun Sadio Mane dan Mohamed Salah harus bermain di ajang Piala Afrika.

(the athletic)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR