Tinggalkan Arsenal, Sead Kolasinac Segera Gabung Bayer Leverkusen

Ari Prayoga | 30 September 2020 16:45
Sead Kolasinac saat melangkah keluar dari lapangan di laga Arsenal vs Everton, Minggu (23/02/2020). (c) AP Photo

Bola.net - Hari-hari Sead Kolasinac bersama Arsenal tampaknya tinggal hitungan hari. Bek asal Bosnia Herzegovina itu kabarnya segera hengkang ke Bayer Leverkusen.

Skuad Arsenal saat ini cukup gemuk karena mereka merekrut Willian dan Gabriel Magalhaes, serta mempermanenkan status Pablo Mari dan Cedric Soares.

Tak hanya itu, Arsenal kini juga memiliki dua pemain yang kembali dari masa peminjaman di klub lain, yakni Mohamed Elneny dan William Saliba. Sementara Dani Ceballos kembali dipinjam dari Real Madrid.

Kini waktunya Arsenal untuk bersih-bersih skuad, dan Kolasinac pun diklaim masuk dalam daftar jual Arsenal karena tak ada dalam rencana Mikel Arteta.

1 dari 2 halaman

Merapat ke Leverkusen

Kolasinac sempat dikaitkan dengan beberapa klub, termasuk mantan klubnya, Schalke. Namun, sepertinya bek 27 tahun itu bakal merapat ke Leverkusen.

Kini, jurnalis spesialis transfer pemain dari Italia, Fabrizio Romano menyebut bahwa proses kepindahan Kolasinac ke Leverkusen akan rampung dalam dua hari ke depan.

Leverkusen diklaim mengeluarkan uang senilai 11 juta euro plus bonus untuk memboyong Kolasinac dari Arsenal.

2 dari 2 halaman

Sekilas Tentang Sead Kolasinac

Kolasinac memang tumbuh besar di Jerman. Ia mengawali karier profesionalnya bersama Schalke dan akhirnya bertahan selama lima musim di tim utama Schalke.

Kolasinac bergabung dengan Arsenal sejak 2017 lalu dengan status bebas transfer. Ia pun secara perlahan mampu menjadi pilihan utama di sektor bek kiri.

Hingga kini Kolasinac sudah bermain sebanyak 105 kali dan mencetak lima gol bagi Arsenal, serta mempersembahkan satu trofi Piala FA dan dua gelar Community Shield.

Sumber: Fabrizio Romano

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR