Usaha Liverpool Pinang Alaba Berakhir Dengan Pahit

Dimas Ardi Prasetya | 21 Januari 2021 22:27
David Alaba (c) AP Photo

Bola.net - Usaha Liverpool untuk meminang David Alaba dikabarkan berakhir dengan penolakan dari bek Bayern Munchen tersebut.

Kontrak Alaba di Bayern berakhir pada musim panas 2021 nanti. Namun pemain 28 tahun tersebut kemungkinan besar enggan memperpanjang masa kerjanya di klub Bavaria tersebut.

Alaba kemudian diburu oleh sejumlah tim besar Eropa. Salah satunya adalah Real Madrid.

Alaba sendiri disebut siap bergabung dengan El Real. Sebab ia sudah lama ingin bermain di klub tersebut.

1 dari 2 halaman

Pendekatan Liverpool

Real Madrid disebut sudah menyegel transfer David Alaba musim panas nanti. Akan tetapi kabar tersebut dibantah oleh ayah pemain Austria tersebut.

Setelah itu muncul kabar bahwa Liverpool kembali mengejar Alaba. The Reds membidik pemain serba bisa tersebut karena ia bisa dicomot secara gratis.

Pasalnya situasi keuangan Liverpool tak memungkinkan mereka untuk membeli bek tengah baru. Dengan Alaba, The Reds hanya perlu memikirkan soal gajinya saja.

2 dari 2 halaman

Alaba Tolak Liverpool

Kini ada kabar pahit bagi Liverpool. David Alaba sudah menolak tawaran kontrak dari klub Merseyside tersebut.

Kabar ini dilansir oleh jurnalis Fabrizio Romano melalui siaran podcast Here We Go-nya. Romano menyebut Liverpool sejatinya sudah menawarkan kontrak yang menggiurkan bagi Alaba.

Jika gabung Liverpool, Alaba akan mendapat bayaran lebih besar dari yang ditawarkan oleh Real Madrid. Demikian juga dari Barcelona.

Fabrizio menambahkan, setelah menolak Liverpool, David Alaba akan memilih Real Madrid. Ia disebut bakal meneken perjanjian pra kontrak dengan tim asuhan Zinedine Zidane tersebut.

(Here We Go)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR