Wah, Dortmund Bantah Negosiasi dengan MU Soal Transfer Sancho

Richard Andreas | 6 Agustus 2020 11:00
Pemain Borussia Dortmund Jadon Sancho. (c) AP Photo

Bola.net - Spekulasi perihal masa depan Jadon Sancho berkembang kian tak jelas. Teranyar, Borussia Dortmund membantah kabar negosiasi dengan Manchester United perihal transfer winger muda berbakat itu.

Sepekan terakhir, gosip transfer Sancho ke MU terus menguat. Kabarnya Setan Merah sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan sang pemain, hanya masih terhalang negosiasi dengan Dortmund.

Pasalnya, Dortmund memasang harga 120 juta euro untuk Sancho, yang bagi MU terlalu tinggi dan tidak masuk akal. Untuk itu, kabarnya MU dan Dortmund masih berdiskusi lagi soal skema pembayaran berkala.

Gosip-gosip itu tentu membuat fans MU bersemangat, Sancho adalah salah satu pemain muda paling berbakat di Eropa sekarang. Namun, kini kabar itu dibantah sepenuhnya oleh petinggi Dortmund.

Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2 halaman

Tidak ada negosiasi

Dortmund, melalui petingginya Hans-Joachim Watzke, menegaskan bahwa tidak ada negosiasi apa pun dengan MU. Artinya kemungkinan transfer Sancho musim depan sangat kecil, bahkan hampir tidak mungkin.

"Sejauh ini, tidak ada hubungan apa pun antara Borussia Dortmund dan Manchester United perihal Sancho, entah diskusi langsung atau melalui perantara yang ditudingkan," ungkap Watzke kepada SZ via Goal internasional.

Tidak hanya Watzke yang bicara, direktur olahraga Dortmund, Michael Zorc, pun ikut menegaskan kabar ini.

"Saya berasumsi bahwa Jadon bakal ikut serta dalam training camp Senin depan dan bermain bersama kami untuk musim depan," ujar Zorc.

2 dari 2 halaman

Sancho tak keberatan

Intinya, Dortmund sudah sejak awal mengambil sikap tegas soal Sancho. Mereka memasang harga pas, yang berarti baru akan bernegosiasi jika klub peminat mau memenuhi permintaan harga itu.

"Tidak pernah ada tawaran masuk untuk Jadon, tapi kami telah terlebih dahulu menentukan jumlah minimal yang harus dibayarkan," sambung Watzke.

"Saya kira tidak akan ada masalah. Jadon menerimanya dengan baik, dia sangat puas, sosok yang adil," tutupnya.

Sancho, yang mencetak 17 gol dan 17 assists di Bundesliga 2019/20, menyisakan kontrak dua tahun lagi di Dortmund. Artinya, jika tidak ada perpanjangan kontrak, kemungkinannya pindah musim depan lebih besar.

Sumber: Goal

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR