Werner Merapat ke Chelsea, Pelatih Bayern Beri Selamat

Aga Deta | 6 Juni 2020 08:30
Hansi Flick (c) DFL

Bola.net - Pelatih Bayern Munchen Hansi Flick memberikan selamat kepada Chelsea setelah mereka dikabarkan memenangkan perburuan untuk Timo Werner. Ia juga mengatakan bahwa Bayern menghormati keputusan striker RB Leipzig tersebut.

Werner menunjukkan performa yang sangat mengesankan bersama Leipzig pada musim ini. Alhasil, sang pemain menjadi incaran sejumlah klub besar Eropa.

Bayern dikabarkan berminat merekrut pemain internasional Jerman tersebut. Ada pula Liverpool yang sudah sejak lama dikaitkan dengan Werner.

Namun, Chelsea diyakini menjadi klub yang akan mendapatkan tanda tangan Werner. The Blues setuju untuk mengaktifkan klausul rilis Werner yang besarnya sekitar £ 54 juta (€ 60 juta).

1 dari 3 halaman

Beri Selamat

Werner berhasil mencetak 31 gol di semua kompetisi musim ini. Flick mengakui kalau Chelsea akan mendapatkan pemain yang sangat bagus.

"Dia adalah pemain yang sangat bagus, pemain yang mencetak banyak gol," kata Flick seperti dilansir Soccerway.

"Ini adalah keputusan Timo dan Anda harus menghormatinya. Jika apa yang dilaporkan benar, maka Chelsea telah membuat perekrutan yang sangat bagus."

2 dari 3 halaman

Ingin Miliki Havertz

Selain dikaitkan dengan Werner, Bayern juga dilaporkan ingin merekrut Leroy Sane atau Kai Havertz ketika bursa transfer terbuka.

Havertz pekan lalu menjadi pemain pertama dalam sejarah Bundesliga yang mengemas 35 gol sebelum usia 21 dengan menjebol gawang Freiburg. Flick mengakui dia ingin memiliki sang pemain di Bayern.

"Saya pikir tidak ada banyak pelatih yang akan keberatan memiliki Kai Havertz di tim mereka. Termasuk saya," katanya.

3 dari 3 halaman

Havertz Pemain Bagus

"Saya sudah lama mengenal Kai, sejak saya menemani Jerman selama Kejuaraan Eropa U-17 di Azerbaijan. Bahkan saat itu dia menunjukkan betapa bagusnya dia sebagai pemain.

"Ada dua atau tiga pemain yang sangat bagus dan dia adalah orang yang paling berkembang sejak saat itu."

"Kai adalah pemain yang bergerak di antara lini dengan sangat cerdas dan memiliki kecepatan yang bagus. Dia sangat tenang dengan bola dan kami melihat itu melawan Freiburg.

"Dia punya naluri gol itu dan mampu menempatkan bola melalui celah terkecil di usianya yang masih muda. Ini luar biasa. Jelas bagus untuk memiliki pemain di tim Anda yang mencetak gol."

Sumber: Soccerway

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR