Wow! Bukan Barcelona Atau Madrid, Haaland Diprediksi Pindah ke Liverpool

Dimas Ardi Prasetya | 17 Agustus 2021 21:54
Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland (c) AP Photo

Bola.net - Legenda Borussia Dortmund Michael Rummenigge memprediksi Erling Haaland akan merapat ke Inggris musim depan dan membela panji Liverpool.

Haaland menjadi buruan banyak klub elit Eropa dalam beberapa musim terakhir. Spekulasi terkait masa depannya pun tak mereda meski ia terikat kontrak jangka panjang di Dortmund.

Masih ada sejumlah tim yang disebut ingin merekrutnya pada musim panas ini. Namun Dortmund dengan tegas mengatatakan Haaland berstatus tidak dijual.

Haaland kemudian disebut bisa cabut dari Dortmund musim panas tahun 2022 mendatang. Apalagi kabarnya klausul rilisnya yang bernilai 75 juta euro akan aktif pada saat itu.

1 dari 2 halaman

Haaland Diprediksi ke Liverpool

Salah satu klub yang disebut ngebet mendatangkan Erling Haaland dari Borussia Dortmund adalah Real Madrid. Mereka akan menjadikan Haaland sebagai proyek jangka panjangnya, menggantikan Karim Benzema.

Barcelona juga disebut begitu berminat meminangnya. Namun menurut Michael Rummenigge, ada kemungkinan besar Madrid dan Barca tak akan bisa merekrutnya dan Haaland justru berpeluang pindah ke Liverpool.

“Kami harus menunggu dan melihat ke mana ia pergi setelah musim ini," ujar Rummenigge pada Sport1.

"Real dan Barca memiliki masalah keuangan sehingga saya bisa membayangkan ia pindah ke Inggris. Ayahnya dulu juga bermain di sana. Saya bisa membayangkan Liverpool untuk Haaland," cetusnya.

2 dari 2 halaman

Bukan Pemain Sempurna

Erling Haaland masih berusia 21 tahun saat ini. Namun catatan golnya sungguh luar biasa.

Michael Rummenigge menilai Haaland adalah pemain yang muncul setiap 40 tahun sekali. Namun ia juga mengatakan striker Norwegia itu memiliki sedikit kekurangan yang membuatnya tak bisa jadi penyerang yang sempurna.

"Haaland adalah fenomena luar biasa. Pemain seperti itu hanya datang setiap 30 atau 40 tahun. Saya tidak tahu apa rencana kariernya, tapi bagi Dortmund, bagus bahwa ia masih mengenakan jersey hitam dan kuning musim ini," serunya.

“Ia adalah mesin gol mutlak, lawan-lawannya terbang ke kanan dan kiri ketika ia mulai berlari. Saya belum pernah melihat yang seperti dirinya pada usia itu," ucapnya.

"Satu-satunya kelemahan dengan pemain seukurannya adalah sundulannya. Ia tidak mencetak cukup banyak gol dengan kepalanya. Jika tidak, Haaland adalah pemain yang sempurna," tandas Rummenigge.

Erling Haaland sejauh ini telah tampil sebanyak 61 kali bagi Borussia Dortmund. Namun ia telah menyumbangkan 62 gol dan 18 assist.

(Sport1)

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR