FOLLOW US:


5 Pelajaran Manchester City vs Borussia Dortmund: Cuma Man City yang Bisa Buat Haaland Mandul

07-04-2021 09:08

 | Aga Deta

5 Pelajaran Manchester City vs Borussia Dortmund: Cuma Man City yang Bisa Buat Haaland Mandul
Bintang Manchester City, Kevin De Bruyne membobol gawang Dortmund, Rabu (7/4/2021) © AP Photo

Bola.net - Manchester City berhasil menaklukkan Borussia Dortmund di leg pertama perempat final Liga Champions. Tuan rumah menang 2-1 di Etihad Stadium, Rabu (7/4/2021) dini hari.

Tuan rumah tampil dominan sejak awal laga. The Citizens membuka skor di menit ke-19 lewat Kevin De Bruyne.

Borussia Dortmund sempat menyamakan kedudukan melalui Marco Reus di menit ke-84. Namun, Phil Foden memastikan kemenangan timnya setelah mencetak gol di menit akhir laga.

Lantas pelajaran apa yang bisa dipetik dari laga ini? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 5

Kevin de Bruyne Impresif

Kevin de Bruyne mencetak gol pembuka Manchester City pada menit ke-19. Gelandang serang asal Belgia ini menjebol gawang Borussia Dortmund dengan menyambut umpan tarik Riyad Mahrez.

Tak cuma menyumbang gol pembuka bagi Man City, De Bruyne juga tampil impresif sepanjang pertandingan. Tidak mengherankan kalau sang pemain terpilih sebagai Man of the Match dalam pertandingan ini.

Musim ini De Bruyne tercatat bermain dalam empat laga di Liga Champions. Hebatnya, di keempat laga tersebut ia selalu berkontribusi, baik berupa gol maupun assist.

2 dari 5

Gol Jude Bellingham Harusnya Disahkan?

Kejadian kontroversial mewarnai pertandingan antara Manchester City versus Borussia Dortmund. Tepatnya ketika gol Jude Bellingham dianulir wasit.

Bellingham sempat menceploskan bola ke gawang Man City pada menit ke-38. Akan tetapi, wasit Ovidiu Hategan tidak mengesahkan gol tersebut.

Wasit menganggap Bellingham melakukan pelanggaran lebih dulu kepada Ederson sebelum menjebol gawang Man City. Padahal dalam tayangan ulang terlihat Bellingham menyentuh bola lebih dulu daripada kaki kiper Man City.

3 dari 5

Haaland Mandul Lawan Man City

Erling Haaland tak mampu menjebol gawang Manchester City. Ini untuk pertama kalinya, Haaland gagal mencetak gol di Liga Champions musim ini.

Dari enam pertandingan Liga Champions sebelumnya, Haaland selalu mencetak gol. Pemain berusia 20 tahun itu sudah mengumpulkan 10 gol di pentas Eropa musim ini.

Meski gagal mencetak gol, Haaland tetap berkontribusi untuk timnya. Ia menyumbang assist untuk gol yang dicetak Marco Reus.

4 dari 5

Phil Foden Selamatkan Man City

Phil Foden jadi penyelamat Manchester City saat berjumpa Borussia Dortmund. Gelandang asal Inggris itu mencetak gol kemenangan timnya.

Foden menjebol gawang Dortmund pada menit-menit akhir pertandingan. Ia mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan umpan Ilkay Gundogan.

Foden sendiri memang tampil gemilang sepanjang laga. Tidak sia-sia Josep Guardiola mempercayakan sang pemain untuk tampil penuh dalam pertandingan ini.

5 dari 5

Manchester City Belum Aman

Manchester City meraih kemenangan 2-1 di leg pertama perempat final Liga Champions melawan Borussia Dortmund. Hal ini menjadi modal berharga bagi The Citizen untuk menghadapi leg kedua di Signal Iduna Park (15/4/21).

Meski begitu, pasukan Josep Guardiola juga harus tetap waspada. Pasalnya, Die Borussen mampu mengantongi gol tandang dalam kunjungan mereka di Etihad Stadium.

Kemenangan 1-0 di leg kedua sudah cukup untuk mengantarkan Dortmund ke semifinal. Karena itu, Man City punya tugas berat untuk mempertahankan keunggulan mereka di markas Dortmund nanti.

Sumber: Berbagai sumber