FOLLOW US:


6 Pemain yang Bisa Menjadi Pembeda Pada Duel Lazio vs Bayern Munchen

23-02-2021 09:25

 | Aga Deta

6 Pemain yang Bisa Menjadi Pembeda Pada Duel Lazio vs Bayern Munchen
Liga Champions, Lazio vs Bayern Munchen © Bola.net

Bola.net - Lazio menghadapi Bayern Munchen pada babak 16 besar Liga Champions musim 2020/21. Laga ini akan berlangsung di Stadion Olimpico, Rabu (24/02/2021) pukul 03.00 WIB.

Lazio dan Bayern meraih hasil yang kontras di liga masing-masing akhir pekan kemarin. Pasukan Simone Inzaghi menang 1-0 menjamu Sampdoria, sedangkan tim besutan Hansi Flick takluk 1-2 di kandang Eintracht Frankfurt.

Bayern sedang mengalami penurunan performa Sejak menjuarai Piala Dunia Antarklub FIFA. Bayern ditahan imbang Arminia Bielefeld 3-3 dan ditekuk Frankfurt di Bundesliga.

Lazio mungkin percaya diri menatap laga ini. Namun, Lazio juga tak boleh terlalu percaya diri.

Pasalnya, dengan kualitas yang mereka miliki, Bayern sangat berpotensi untuk bangkit. Terlebih lagi, Bayern juga bertekad menjaga harga diri mereka sebagai juara bertahan di kompetisi elite ini.

Lantas, siapa pemain yang bisa menjadi pembeda pada duel ini? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 6

Luis Alberto

Luis Alberto
Luis Alberto © AP Photo

Luis Alberto merupaakan salah satu pemain penting di lini tengah Lazio. Ia memainkan peran menghidupkan mesin permainan timnya.

Gelandang serang asal Spanyol itu sudah tampil cukup bagus pada musim ini. Alberto berhasil mencetak tujuh gol plus satu assist dari 24 pertandingan.

Alberto mencetak gol kemenangan timnya atas Sampdoria dalam ajang Serie A pada akhir pekan kemarin. Bayern wajib waspada dengan mantan pemain Liverpool ini.

2 dari 6

Kingsley Coman

Kingsley Coman
Selebrasi Kingsley Coman usai membobol gawang Hertha Berlin, Sabtu (6/2/2021) di lanjutan Bundesliga 2020-2021. © AP Photo

Bayern Munchen memiliki banyak pemain lincah dan punya kecepatan di skuadnya. Salah satunya adalah Kingsley Coman.

Winger asal Prancis ini bisa diandalkan bermain di sayap kiri atau kanan. Selain itu, dia juga sangat berbahaya di depan gawang lawan.

Kingsley Coman sudah mencetak 6 gol dan 11 assist dari 25 pertandingan pada musim ini. Pergerakan mantan pemain PSG itu bisa membuat pertahanan Lazio kelimpungan.

3 dari 6

Ciro Immobile

Ciro Immobile
Aksi andalan Lazio, Ciro Immobile saat melawan Atalanta. © AP Photo

Ciro Immobile adalah salah satu penyerang paling berbahaya di Eropa. Terbukti, Immobile berhasil meraih Sepatu Emas Eropa pada musim lalu setelah mencetak 36 gol di Serie A.

Musim ini, Immobile masih tetap menunjukkan ketajamannya. Bomber asal Italia sudah mencetak 19 gol dari 26 penampilan di semua kompetisi.

Pemain belakang Bayern Munchen harus menjaga pergerakan Immobile sepanjang laga. Kalau tidak, pemain 31 tahun itu bisa memberikan masalah buat Manuel Neuer.

4 dari 6

Joshua Kimmich

Joshua Kimmich
Pemain Bayern Munchen, Joshua Kimmich. © AP Photo

Joshua Kimmich merupakan salah satu pemain versatile atau serbaguna di skuad Bayern Munchen. Kelebihannya itu menjadikannya tidak tergantikan di bawah asuhan Hansi Flick.

Kimmich sejatinya adalah gelandang bertahan. Meski begitu, pemain berusia 26 tahun tersebut mampu tampil cukup produktif pada musim ini.

Kimmich berhasil mencetak 4 gol dan 13 asssit dari 24 pertandingan di semua kompetisi. Dia pandai dalam bertahan maupu menyerang dan kehadirannya terbukti sangat ampuh di lini tengah Die Roten.

5 dari 6

Sergej Milinkovic-Savic

Sergej Milinkovic-Savic
Sergej Milinkovic-Savic © AP Photo

Sergej Milinkovic-Savic merupakan salah satu aset berharga di lini tengah Lazio. Permainannya berkembang pesat sejak bergabung dengan klub pada tahun 2015.

Milinkovic-Savic adalah salah satu pengumpan paling ciamik di Serie A. Gelandang 25 tahun itu juga memiliki bakat mencetak gol-gol penting.

Musim ini, Milinkovic-Savic sudah mencatatkan 27 penampilan du semua kompetisi. Pemain Serbia tersebut berhasil mencetak 5 gol dan 9 assist dari penampilannya tersebut.

6 dari 6

Robert Lewandowski

Robert Lewandowski
Robert Lewandowski © AP Photo

Robert Lewandowski merupakan pemain andalan di lini depan Bayern Munchen. Penyerang asal Polandia itu sudah tampil sangat tajam pada musim ini.

Lewandowski sudah mencetak 31 gol dan 8 assist dari 30 penampilan di semua kompetisi. Itu termasuk 3 gol yang dicetaknya dalam ajang Liga Champions.

Pemain berusia 32 tahun itu sedang berada dalam performa terbaiknya. Lewandowski jelas akan menjadi ancaman yang nyata buat pertahanan Lazio.

Sumber: berbagai sumber