FOLLOW US:


Allegri Akui Messi Harusnya Dilanggar Agar Tak Cetak Gol

13-09-2017 06:02

 | Massimiliano Allegri

Allegri Akui Messi Harusnya Dilanggar Agar Tak Cetak Gol
Massimiliano Allegri © JUVE

Bola.net - Manajer Juventus, Massimiliano Allegri mengatakan bahwa ia tetap puas dengan kinerja timnya meski baru saja digilas tiga gol tanpa balas oleh Barcelona. dalam pertandingan matchday pertama Grup D Liga Champions, Juve mengalami kekalahan yang cukup telak saat bertandang ke camp Nou.

Dalam laga tadi, Lionel Messi tampil brilian. Messi terlibat dalam penciptaan tiga gol Barca ke gawang Juve. Selain menciptakan dua gol, Messi juga menjadi kreator satu gol Barca lainnya yang dicetak oleh Ivan Rakitic. Allegri pun mengakui bahwa timnya harusnya bisa menjaga Messi dengan lebih ketat. Messi tak boleh dibiarkan mendapatkan peluang, kalau perlu dilanggar untuk menghindari bahaya.

"Para pemain saya sudah bermain bagus. Tapi jika anda mendapatkan peluang gol di sini, anda harus bisa menyelesaikannya. Kami dihukum pada kesalahan pertama yang kami lakukan, 30 detik sebelum jeda. Kami harusnya bisa menutup ruang gerak messi, kalau perlu dia dilanggar saja. Setelah jeda, kami segera bisa menciptakan peluang bagus lewat Dybala, tapi kami kemudian memberikan ruang kepada Barca. Saat diberi ruang, barca akan sangat dahsyat," terang Allegri kepada Mediaset Premium.

Allegri menambahkan bahwa ia senang karena Juve tak bermain bertahan saja saat menghadapi Barcelona. Namun ia juga menyesalkan ketidakmampuan Juventus untuk memanfaatkan peluang dan membalik kedudukan.

"Pertandingan seperti ini harus bisa dimainkan dengan pikiran. ironisnya, kami kebobolan lewat serangan balik saat berusaha membalik kedudukan. Laga seperti ini membutuhkan kekuatan untuk bertarung sampai akhir. Selalu ada peluang untuk mencetak gol dan membalik kedudukan," imbuhnya.

Allegri sendiri dibuat pusing dengan banyaknya pemain penting Juve yang harus absen dalam pertandingan ini. Chiellini, Mandzukic, Khedira, Marchisio, Cuadrado, dan Howedes tidak bisa dimainkan. Sementara itu Lichtsteiner dan Pjaca sudah terlanjur tak masuk skuat Liga Champions musim ini. Situasi semakin rumit bagi Juve setelah Mattia De Sciglio mengalami cedera menjelang babak pertama usai.