FOLLOW US:


Ancelotti Ingin Hentikan Rekor Indah Mourinho

16-03-2010 16:00

 | Carlo Ancelotti

Carlo Ancelotti (c) Daylife
Carlo Ancelotti (c) Daylife

Bola.net - Pelatih Chelsea, Carlo Ancelotti mengaku dirinya sangat berambisi tinggi untuk bisa menghentikan rekor indah Mourinho selama di Stamford Bridges, dan juga rekor Inter yang belum pernah kalah dalam dua laga secara berturut-turut.

Raksasa Italia tersebut akhir pekan lalu tertekuk 3-1 dari Catania di Seri A, namun Ancelotti percaya hal tersebut sama sekali bukan pertanda timnya bakal bisa menang dengan mudah.

Faktanya mereka sudah menerima pelajaran saat dipaksa kalah tipis 2-1 di leg perdana di Giueseppe Meazza, membuat mereka tidak memiliki pilihan lain selain menang untuk bisa lolos.

"Kami akan mencari jalan keluar untuk memecahkan masalah ini," kata Ancelotti pada hari Senin, ketika ia diingatkan catatan bagus Inter di bawah kepemimpinan Mourinho.

"Kekalahan mereka di pertandingan terakhir bisa membuat mereka di bawah tekanan, tetapi di sisi lain kenyataannya mereka sekarang selalu bereaksi dengan baik dan dapat mendorong pemain untuk bereaksi sesegera mungkin."

"Kita tidak boleh berpikir tentang Inter yang keluar dari bentuk permainan terbaiknya. Mereka telah menunjukkan diri sebagai tim kualitas tertinggi dan sangat kuat. Kita harus mempersiapkan untuk sebuah tim Inter yang bermain sepak bola terbaik mereka."

Ancelotti juga menegaskan bahwa Ross Turnbull akan berada di bawah mistar untuk menggantikan Petr Cech dan Hilario yang keduanya masih cedera.

"Tidak mungkin bagi Cech atau Hilario untuk pulih, sehingga Turnbull akan bermain dan Rhys Taylor akan tetap berada di bangku cadangan seperti pada hari Sabtu," jelasnya.

"Tidak ada kesempatan untuk saya mengambil risiko pada Cech. Turnbull adalah anak yang penuh percaya diri dan kami memiliki keyakinan di dalam dirinya. Sampai saat ini, Cech belum terlatih sehingga tidak mungkin jika ia akan bermain besok."

"Kita harus bermain dengan baik sebagai sebuah tim. Cech cedera, namun Turnbull penjaga gawang yang baik yang telah bermain sangat baik musim ini dan melakukan perbaikan setiap hari."

"Jadi, bagi saya, itu bukan masalah. Cech memiliki lebih banyak pengalaman dari Turnbull pasti, sementara Ross masih muda dan memiliki semangat untuk bermain. Dia ingin bermain dan, baginya, ini akan menjadi sesuatu yang besar, pengalaman besar."

Ancelotti juga menegaskan masih akan ada sedikit waktu untuknya bersosialisasi dengan sang rival setelah pertandingan walaupun, ia akan terlibat kompetisi yang ketat dengan Jose Mourinho.

"Perlu untuk diketahui semuanya, jika Mourinho ingin segelas anggur setelah pertandingan, saya yakin kami dapat memiliki percakapan yang baik," kata Ancelotti sambil tersenyum.

"Ini akan terjadi dan tidak peduli dengan hasil laga yang ada," tutupnya (goal/bola/lex)


Komentar Pembaca (1 komentar)
Joni Suprayetno, Medan
01:00 17 Maret 2010
Saya yakin hari ini para bintang THE BLUES mmboyong hasil kmenangan yang mmuaskan