FOLLOW US:


Begini Penjelasan Jurgen Klopp Soal Pergantian Dini Naby Keita

07-04-2021 09:00

 | Yaumil Azis

Begini Penjelasan Jurgen Klopp Soal Pergantian Dini Naby Keita
Gelandang Liverpool, Naby Keita. © AP Photo

Bola.net - Jurgen Klopp membuat keputusan yang cukup kejam ketika memimpin Liverpool melawan Real Madrid di laga leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu (7/4/2021). Ia menarik keluar Naby Keita ketika babak pertama belum usai.

Pertandingan yang berlangsung di Estadio Alfredo Di Stefano itu sendiri berakhir dengan kekalahan Liverpool 1-3. Satu-satunya gol yang mampu mereka bukukan di markas Los Merengues tercipta lewat aksi Mohamed Salah pada awal babak kedua.

Di babak pertama, Liverpool kalah telah dari segi permainan dari tuan rumah. Mereka pun dengan terpaksa melihat dua gol yang menyakitkan dari Vinicius Junior dan Marco Asensio masing-masing pada menit ke-27 dan 36.

Harapan untuk menyamakan kedudukan datang ketika Mo Salah berhasil mencetak gol. Namun pada akhirnya, mereka harus rela mengakui keunggulan Los Merengues ketika Vinicius kembali berhasil membobol gawang Alisson Becker.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Penjelasan Jurgen Klopp

Klopp sudah melakukan berbagai upaya untuk memperbaiki performa timnya agar bisa meraih hasil positif. Salah satunya bahkan terbilang cukup kejam, yakni menggani Naby Keita di menit ke-42.

Gelandang asal Ghana tersebut ditarik keluar untuk digantikan oleh Thiago Alcantara. Setelah pertandingan berakhir, Klopp menjelaskan alasan pergantian pemain tersebut kepada awak media dalam sesi konferensi pers.

"Itu urusan taktis. Ada beberapa hal yang saya tidak suka dari pekerjaan ini. Anda melakukan itu dan seolah-olah satu pemain bertanggung jawab atas performa di babak pertama," ujar Klopp seperti yang dikutip dari Goal International.

2 dari 2

Bukan Tanggung Jawab Naby Keita

Klopp tidak sungkan berkata kalau performa Naby Keita pada pertandingan tersebut berada di bawah standar. Namun, eks pelatih Borussia Dortmund tersebut masih bisa memaklumi karena Keita jarang bermain pada musim ini.

"Naby tidak bertanggung jawab soal itu. Dia absen cukup lama, terutama sejak awal. Naby tidak tampil dengan baik, namun sejujurnya saya bisa membuat beberapa pergantian lagi di momen itu," tambahnya.

"Ini bukan soal Naby, namun saya tetap melakukannya dan tidak senang dengan itu karena kami berbicara seolah-olah kalau itu adalah tanggung jawab Naby. Bukan begitu. Alasannya adalah taktik," pungkas Klopp.

Liverpool akan kembali berhadapan dengan Real Madrid dalam laga leg kedua perempat final Liga Champions pekan depan. Kali ini, the Reds bakal bertindak sebagai tuan rumah mengingat laga tersebut akan diselenggarakan di Anfield jika tak ada perubahan.

(Goal International)