Benzema dan Lewandowski: Makin Gacor Setelah Usia 30, Apa Rahasianya?

Richard Andreas | 6 Mei 2022 12:00
Ekspresi Karim Benzema usai membobol gawang Manchester City, Kamis (5/5/2022) (c) AP Photo

Bola.net - Terjadi fenomena menarik terkait para striker top di benua Eropa. Mereka yang sekarang dianggap sebagai striker terbaik di dunia justru sudah melewati garis usia 30 tahun.

Baru-baru ini, Karim Benzema mencuri perhatian dunia dengan aksinya di Liga Champions. Striker Prancis ini berulang kali menyelamatkan Real Madrid di laga-laga alot lawan PSG, Chelsea, dan Manchester City.

Ada pula Robert Lewandowski yang masih dianggap sebagai striker terbaik Bundesliga bersama Bayern Munchen. Musim ini, Lewandoswki sudah membungkus 49 gol dari 44 penampilan di semua kompetisi.

Benzema sudah 34 tahun, Lewandowski sudah 33 tahun. Lantas, apa rahasia mereka bisa bermain sebagus ini?

1 dari 2 halaman

Fenomena menarik

Situasi striker makin tua makin jadi ini juga diperhatikan oleh Arsene Wenger. Sebagai mantan pelatih, tentu Wenger tahu betul proses perkembangan pemain di balik layar.

Menurutnya, fenomena sekarang ini memang terbilang menarik. Striker-striker tua justru lebih efisien dalam urusan mencetak gol.

"Sekarang kita sedang menyaksikan sesuatu yang menarik di Eropa: Striker-striker tua justru paling efisien," ujar Wenger di Express.

"Robert Lewandowski (33), Benzema, Zlatan Ibrahimovic (40), merka mencetak gol sampai 35 atau 40 gol. Saat ini, striker-striker terbaik di Eropa sudah melebihi usia 30 tahun."

2 dari 2 halaman

Perkembangan Benzema

Wenger tidak tahu pasti bagaimana proses perkembangan pemain-pemain tersebut. Namun, jika bicara soal Benzema, dia mengamati bahwa striker Prancis itu telah melakukan perubahan fisik signifikan.

"Benzema, saya kira sampai usia 30 tahun, berat badannya mungkin satu atau dua kilo berlebih. Sekarang dia lebih seperti atlet," sambung Wenger.

"Karena itulah, sekarang dia adalah salah satu dari dua atau tiga striker terbaik di dunia. Mereka bisa memaksimalkan setiap kesalahan lawan," tandasnya.

Sumber: Express

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR