FOLLOW US:


Bos Barcelona Sebut Messi Tak Mempan Di-marking

27-09-2017 13:30

 | Lionel Messi

Bos Barcelona Sebut Messi Tak Mempan Di-marking
Lionel Messi © AFP

Bola.net - Bos Barcelona, Ernesto Valverde, mengatakan bahwa Lionel Messi adalah pemain yang sanggup mengatasi strategi lawan yang menerapkan man-marking alias penjagaan satu lawan satu.

Pemenang lima trofi Ballon d'Or tersebut tampak tak berkutik ketika ia membantu Barcelona menang atas Girona pekan lalu. Dalam pertandingan tersebut, pergerakan Leo terus dikawal ketat oleh Pablo Maffeo, yang mendapat banyak pujian atas penampilannya.

Barcelona tengah bersiap untuk menghadapi Sporting Lisbon di Jose Alvalade, dalam laga lanjutan fase grup Liga Champions malam nanti. Valverde mengaku tak takut jika tim asuhan Jorge Jesus nantinya meniru taktik Girona demi menghentikan Messi.

Menurutnya, Messi bukanlah seorang pemain yang akan dengan mudah diredam dengan strategi seperti itu.

Luis Suarez dan Lionel Messi

"Terkait taktik man marking terhadap Messi, saya pernah melakukannya sekali ketika menangani Bilbao dan saya takkan melakukannya lagi," jelas Valverde menurut Goal International.

"Setiap tim bebas untuk menunjukkan strategi menyerang dan bertahan yang menurut mereka terbaik dan nyaman, dan berdasarkan itu, kami akan coba memetik keuntungan."

"Apakah mereka akan mencoba menjaga seorang pemain secara individu, menerapkan zona marking, atau apapun, kami akan terus coba mengatasinya."

Barcelona akan kembali diperkuat oleh Gerard Deulofeu dan Nelson Semedo, yang sebelumnya diistirahatkan di pertandingan di Montilivi pekan lalu.