FOLLOW US:


Buffon: Saya, Casillas, dan Cech Kiper Terbaik Dunia

05-03-2014 09:43

 | Iker Casillas

Buffon: Saya, Casillas, dan Cech Kiper Terbaik Dunia
Gianluigi Buffon © AFP

Bola.net - Spanyol akan menjalani laga persahabatan kontra Italia di Vicente Calderon nanti malam (05/03) waktu setempat. Pertandingan ini akan dimanfaatkan oleh kedua negara sebagai salah satu evaluasi akhir jelang berlangsungnya putaran final Piala Dunia 2014 yang tinggal tersisa tiga bulan lagi.

Jelang laga tersebut, kiper Azzurri, Gianluigi Buffon mengungkapkan pendapatnya tentang nasib koleganya di kubu La Furia Roja, Iker Casillas. Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Casillas telah kehilangan posisi utama di Real Madrid lebih dari setahun terakhir.

"Saya dan Casillas telah bertahan di level permainan tertinggi selama 10 sampai 15 tahun terakhir, tentu wajar jika dalam jangka waktu sepanjang itu ada penurunan performa. Namun perlu diingat bahwa kekuatan utama kami adalah konsistensi," ungkap kapten Juventus ini dalam konferensi pers.

Lebih lanjut, pria 36 tahun ini juga menyebut bahwa selain ia dan Casillas, kiper utama Chelsea juga termasuk dalam jajaran tiga penjaga gawang terbaik dunia saat ini.

"Bukan hanya kami berdua yang merupakan kiper terbaik saat ini, orang-orang kerap melupakan Petr Cech. Kemungkinan karena ia berasal dari Republik Ceko yang bukan negara besar dalam dunia sepakbola," imbuh Buffon.  (fi/mri)