FOLLOW US:


Cemoohan Fans yang Dianggap Wajar oleh Barcelona, Ada Apa?

06-11-2019 05:15

 | Richard Andreas

Cemoohan Fans yang Dianggap Wajar oleh Barcelona, Ada Apa?
Aksi Ondrej Kolar (kanan) dalam laga Barcelona vs Slavia Praha © AP Photo

Bola.net - Ernesto Valverde bisa memahami alasan kekecewaan sebagian besar fans Barcelona yang mencemooh tim pasca laga imbang 0-0 kontra Slavia Praha. Dia yakin fans hanya ingin membantu para pemain.

Rabu (6/11/2019) dini hari WIB, Barca harus puas berbagi poin dengan sang tamu, Slavia, pada matchday 4 Grup F Liga Champions 2019/20. Hasil ini terbilang buruk, mengingat perbedaan kekuatan kedua tim yang cukup jauh.

Permainan Barca memang belum benar-benar meyakinkan musim ini, khususnya di Liga Champions. Kemenangan 2-1 di kandang Slavia pada matchday 3 lalu pun terbilang beruntung, Barca terbantu gol bunuh diri lawan.

Sebab itu, mudah memahami kekecewaan fans yang tidak melihat tanda-tanda positif pada permainan Barca. Mengapa demikian?

Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Cemoohan

Menjelang akhir pertandingan, fans Barca tampaknya benar-benar kecewa dengan performa tim. Imbang 0-0, melawan tim sekelas Slavia, di Camp Nou - ada banyak alasan bagi fans untuk kecewa.

Cemoohan fans pun terdengar keras di akhir laga. Publik Camp Nou bersiul nyaring, kecewa pada penampilan Lionel Messi dkk. Valverde, tidak punya alasan untuk membantah. Dia mengakui performa Barca sedang buruk.

"Wajar jika fans menuntut lebih. Anda selalu ingin menang," buka Valverde kepada Marca.

"Hari ini, faktanya kami memang tidak bisa bermain baik perihal mengonversi peluang-peluang yang kami dapatkan."

2 dari 2

Barca Lesu

Barca terbilang beruntung pada pertandingan tersebut, hasil 0-0 itu bisa jadi lebih buruk seandainya Slavia bermain lebih efektif. Apabila performa Barca ini terulang saat melawan tim yang lebih kuat, jelas hasil akhirnya bakal lebih buruk.

"Mereka [Slavia], tanpa menciptakan peluang-peluang matang, bisa menimbulkan bahaya ketika mencuri bola dari kami," lanjut Valverde.

"Itu karena mereka bermain sangat cepat dalam serangan balik. Kami sendiri tidak bisa memanfaatkan dominasi kami untuk menciptakan peluang," tandasnya.

Sumber: Marca