FOLLOW US:


Chelsea Tagih 'Harga' Adrian Mutu ke Juventus

18-10-2013 18:53

 | Adrian Mutu

Chelsea Tagih 'Harga' Adrian Mutu ke Juventus
Chelsea minta uang transfer untuk Mutu. © Juve

Bola.net - Persoalan mengenai kepindahan Adrian Mutu ke Juventus nampaknya belum selesai. Chelsea masih mempermasalahkan keputusan Juventus untuk menampung Mutu pada Januari 2005.

Juve mendapatkan Mutu tanpa biaya sepeser pun saat itu. La Vecchia Signora meminta bantuan Livorno karena kuota pemain asing non Uni Eropa mereka sudah habis kala itu.

Mutu saat itu berstatus free transfer setelah dipecat oleh Chelsea pada Oktober 2004. Pemecatan itu dilakukan karena Mutu tidak lulus tes obat-obatan terlarang. Setelah Mutu bergabung dengan Juve, Chelsea mempermasalahkan hal itu dan merasa mereka berhak mendapat uang transfer.

FIFA pada awalnya sudah memutuskan bahwa Juve tak perlu membayar untuk Mutu. Akan tetapi La Gazzetta dello Sport menulis bahwa Komisi Penyelesaian Sengketa FIFA kemudian memutuskan bahwa Juve dan Livorno harus membayar 21 juta euro.

Menanggapi keputusan itu, Juve akan mengajukan banding ke CAS, pengadilan arbitrase olahraga dunia. Sementara itu, Livorno mengaku tenang karena mereka merasa tak terkait dalam transfer tersebut. (foti/hsw)