FOLLOW US:


Cristiano Ronaldo Absen di Gala Ballon d'Or 2021, Mengapa?

30-11-2021 06:04

 | Yaumil Azis

Cristiano Ronaldo Absen di Gala Ballon d'Or 2021, Mengapa?
Cristiano Ronaldo saat pemanasan jelang laga Chelsea vs Manchester United pada pekan ke-14 Premier League 2021/2022 © AP Photo

Bola.net - Absennya bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, pada malam gala Ballon d'Or 2021 menjadi perhatian banyak orang. Tidak heran kalau banyak spekulasi bermunculan soal alasan mengapa Ronaldo tidak hadir di Paris, Prancis.

Gala Ballon d'Or 2021 dihelat oleh France Football pada Selasa (30/11/2021) dini hari tadi. Selain Ballon d'Or, France Football juga memberikan penghargaan individual lainnya dengan kategori yang lebih spesifik.

Fokus utama publik terletak pada pemenang Ballon d'Or. Sebab selama beberapa bulan terakhir, sempat beredar kabar bahwa Messi akan meraih trofi ketujuhnya di ajang tersebut. Rumor tersebut akhirnya terwujud.

Messi dinobatkan sebagai pemenang, disusul bomber Bayern Munchen, Robert Lewandowski, dan Jorginho yang memiliki medali juara Euro 2020 dan Liga Champions. Sementara Ronaldo berada di peringkat keenam.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Alasan Ronaldo Absen

Sosok-sosok terkenal dalam dunia sepak bola hadir dalam malam penghargaan ini. Sebut saja Fabio Cannavaro yang pernah meraih gelar tersebut pada tahun 2006 dan mantan penyerang Chelsea, Didier Drogba.

Beberapa pemain yang masuk ke dalam nominasi, seperti Lewandowski dan Jorginho, juga turut hadir di lokasi. Namun tidak dengan Ronaldo. Batang hidung pria berdarah Portugal tersebut tidak terlihat sama sekali.

Sebelum pagelaran dimulai, SIC sudah mendapatkan kabar bahwa Ronaldo tidak berniat buat hadir di Paris. Alasannya adalah karena sang pemain ingin fokus pada pertandingan berikutnya yang bakal dilakoni Manchester United.

Sebagai informasi, Manchester United akan bertemu Arsenal dalam laga lanjutan Premier League di Old Trafford hari Jumat (3/12/2021) mendatang. The Red Devils akan dipimpin oleh pelatih barunya, Ralf Rangnick.

2 dari 2

Mohamed Salah Juga Absen

Bukan cuma Ronaldo, Mohamed Salah pun tidak menghadiri acara penghargaan tersebut. Bintang Liverpool tersebut juga memilih fokus pada pertandingan berikutnya kontra Everton yang digelar pada hari Kamis (2/12/2021).

The Reds butuh kemenangan untuk menyalip Manchester City dan Chelsea. Paling tidak, tambahan tiga poin bisa mengunci Liverpool di peringkat ketiga dalam klasemen sementara dan tidak didekati oleh West Ham.

Untuk meraih tiga poin, Liverpool jelas butuh Mo Salah di lini depan. Ia masih menjadi penyerang terbaik yang dimiliki oleh the Reds saat ini, dengan koleksi 11 gol dan tujuh asis dari 13 penampilannya di Premier League.

(SIC via Sportskeeda)