FOLLOW US:


Cristiano Ronaldo dan Pemain-Pemain yang Masuk Starting XI Terbaik Pekan Keempat Premier League

14-09-2021 19:16

 | Serafin Unus Pasi

Cristiano Ronaldo dan Pemain-Pemain yang Masuk Starting XI Terbaik Pekan Keempat Premier League
Selebrasi Cristiano Ronaldo bersama Bruno Fernandes setelah CR7 menjebol gawang Newcastle di lanjutan Liga Inggris, Sabtu (11/9/2021) malam WIB. © AP Photo

Bola.net - Gelaran pekan keempat Premier League 2021/2022 mengundang perhatian banyak pihak. Pasalnya, pada laga ini, salah seorang pemain terbaik dunia, Cristiano Ronaldo, bakal menjalani debut usai pulang ke Manchester United.

Gayung bersambut. Ronaldo diturunkan pada laga kontra Newcastle United dan menjadi bintang utama Setan Merah. Dalam pertandingan tersebut, Ronaldo mencetak dua gol dalam kemenangan tersebut.

Apiknya performa Ronaldo mendapat penghargaan dari laman statistik Whoscored. Mereka mengganjar performa CR7 dengan ponten 8,6 dan menjadikannya pemain terbaik pada laga tersebut.

Tak hanya itu, nama Ronaldo juga masuk dalam daftar starting eleven terbaik pekan keempat Premier League 2021/2022 versi Whoscored.

Siapa saja para pemain yang masuk ke dalam daftar tersebut? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 11

Edouard Mendy

Edouard Mendy
Edouard Mendy usai memainkan laga pekan ke-4 Premier League 2021/2022 Chelsea vs Aston Villa di Stamford Bridge, Sabtu (11/9/2021) malam WIB © Chelsea

Edouard Mendy terpilih mengisi pos penjaga gawang dalam starting eleven terbaik pekan keempat Premier League 2021/2022 versi Whoscored. Kiper Chelsea ini mendapat ponten 8,7 usai mengantarkan timnya meraih kemenangan 3-0 kala menghadapi Aston Villa.

Pada laga tersebut, Mendy mencatatkan enam penyelamatan krusial. Selain itu, pemain berusia 28 tahun ini juga ciamik dalam membantu serangan timnya dengan 81 umpan sukses.

2 dari 11

Trent Alexander-Arnold

Trent Alexander-Arnold
Bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold © AP Photo

Di sektor fullback kiri dalam starting eleven terbaik pekan keempat Premier League 2021/2022 versi Whoscored ada nama Trent Alexander-Arnold. Penggawa Liverpool ini mendapat nilai 8,41 usai membantu timnya meraih kemenangan 3-0 dari Leeds United.

Pada laga tersebut, Alexander-Arnold mencatatkan dua intersep, dua sapuan, Selain itu, pemain berusia 22 tahun tersebut juga mencatatkan satu assist, lima umpan kunci, dan tiga umpan silang.

3 dari 11

Mohammed Salisu

Satu posisi di jantung benteng pertahanan starting eleven terbaik pekan keempat Premier League 2021/2022 versi Whoscored diisi oleh Mohamed Salisu. Tampil ciamik kala membantu Southampton menahan imbang West Ham United tanpa gol, pemain asal Ghana ini diganjar ponten 7,9.

Pada laga tersebut, Salisu mencatatkan dua tackle, empat intersep, delapan sapuan, dan dua blok. Selain itu, pemain berusia 22 tahun ini juga sempat melepas satu umpan kunci.

4 dari 11

Michael Keane

Michael Keane
Aksi Michael Keane saat Everton melawan Chelsea, Sabtu (7/12/2019) malam. © AP Photo

Sebagai partner Salisu di jantung pertahanan starting eleven terbaik pekan keempat Premier League 2021/2022 versi Whoscored ada sosok Michael Keane. Pemain Everton ini mendapat ponten 7,9 usai membantu timnya meraih kemenangan 3-1 pada laga kontra Burnley.

Dalam pertandingan ini, Keane mencatatkan dua kali menang dalam duel udara, satu tackle, tiga intersep, lima sapuan, dan satu blok. Selain itu, pemain Inggris berusia 28 tahun ini juga mencetak satu dari tiga gol kemenangan Everton pada laga ini.

5 dari 11

Luke Shaw

Luke Shaw
Luke Shaw vs Raphinha di laga Manchester United vs Leeds United © AP Photo

Luke Shaw menempati sektor fullback kiri dalam starting eleven terbaik pekan keempat Premier League 2021/2022 versi Whoscored. Penggawa Manchester United ini tampil apik kala timnya mengalahkan Newcastle United dengan skor 4-1 dan mendapat nilai 7,6..

Pada laga tersebut, Shaw mencatatkan satu assist, empat umpan kunci, dan tiga umpan silang. Selain itu, pemain Inggris berusia 26 tahun tersebut juga mencatatka dia tackle, satu sapuan, dan satu blok.

6 dari 11

Andros Townsend

Di sektor sayap kanan dalam starting eleven terbaik pekan keempat Premier League 2021/2022 versi Whoscored ada nama Andros Townsend. Pemain Everton ini berperan besar dalam kemenangan 3-1 timnya dari Burnley dan mendapat poin 8,3 untuk penampilannya tersebut.

Pada pertandingan ini, Townsend tak hanya mencatatkan satu gol dan satu assist. Selain itu, pemain berusia 30 tahun tersebut juga mencatatkan satu tackle, dua intersep, dua dribble sukses, dan dua umpan kunci.

7 dari 11

Mateo Kovacic

Mateo Kovacic
Gelandang Chelsea, Mateo Kovacic © AP Photo

Di jantung ruang mesin dalam starting eleven terbaik pekan keempat Premier League 2021/2022 versi Whoscored ada nama Mateo Kovacic. Pemain Chelsea ini mendapat ponten 8,7 untuk penampilannya kala membantu The Blues meraih kemenangan 3-0 pada laga kontra Aston Villa.

Pada laga tersebut, Kovacic mencetak satu gol dan satu assist. Selain itu, pemain Kroasia berusia 27 tahun tersebut juga mencatatkan dua tackle, dua sapuan, dan satu umpan kunci.

8 dari 11

Bernardo Silva

Bernardo Silva
Gelandang Manchester City Bernardo Silva. © AP Photo

Sebagai partner Kovacic di lini tengah starting eleven terbaik pekan keempat Premier League 2021/2022 versi Whoscored ada Bernardo Silva. Pemain Manchester City ini mendapat nilai 8,4 untuk performanya kala mengalahkan Leicester City dengan skor 1-0.

Pada laga tersebut, Silva mencetak gol tunggal kemenangan City. Selain itu, pemain 27 tahun asal Portugal tersebut juga mencatatkan tiga tackle, tiga umpan kunci, dan dua umpan silang.

9 dari 11

Wilfried Zaha

Wilfried Zaha
Wilfried Zaha © AP Photo

Wilfried Zaha menempati posisi sayap kiri dalam starting eleven terbaik pekan keempat Premier League 2021/2022 versi Whoscored. Pemain Crystal Palace tersebut mendapat nilai 8,7 untuk penampilannya kala menghadapi Tottenham Hotspur.

Pada laga tersebut, Zaha mencatatkan satu gol dan satu assist. Selain itu, pemain Pantai Gading berusia 28 tahun ini juga mencatatkan enam dribble sukses, empat tembakan, dan tiga umpan kunci.

10 dari 11

Romelu Lukaku

Romelu Lukaku
Romelu Lukaku usai mencetak gol pada laga melawan Aston Villa di pekan ke-4 Premier League 2021/2022, Sabtu (11/9/2021) malam WIB. © AP Photo

Satu posisi di lini depan dalam starting eleven terbaik pekan keempat Premier League 2021/2022 versi Whoscored ditempati Romelu Lukaku. Pemain Chelsea ini mendapat ponten 8,9 untuk performanya kala menghadapi Aston Villa.

Pada laga tersebut, Lukaku mencetak dua gol. Selain itu, pemain Belgia berusia 28 tahun tersebut juga mencatatkan dua sapuan, satu blok, dan satu dribble sukses.

11 dari 11

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo
Selebrasi Cristiano Ronaldo setelah membobol gawang Newcastle di lanjutan Premier League matchday 4, Sabtu (11/9/2021) malam WIB. © AP Photo

Sebagai rekan Lukaku di lini depan starting eleven terbaik pekan keempat Premier League 2021/2022 versi Whoscored ada sosok Cristiano Ronaldo. Pemain Manchester United ini dihanjar poin 8,6 untuk performanya kala membantu Setan Merah mengalahkan Newcastle United dengan skor 4-1.

Pada laga tersebut, Ronaldo mencetak dua gol dari enam tembakan yang dilepaskan. Selain itu, pemain Portugal berusia 36 tahun tersebut juga mencetak satu intersep.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)