FOLLOW US:


Dani Alves Akui Sempat Hampir Balik ke Barcelona atau Juventus

13-09-2019 01:54

 | Ari Prayoga

Dani Alves Akui Sempat Hampir Balik ke Barcelona atau Juventus
Dani Alves © AP Photo

Bola.net - Bek gaek Brasil, Dani Alves mengungkapkan bahwa dirinya sempat memiliki kesempatan untuk kembali ke klub lamanya, Barcelona dan Juventus pada jendela transfer musim panas kemarin.

Usai meninggalkan PSG pada akhir musim lalu, Dani Alves sempat cukup lama berstatus bebas agen. Ia pun dikaitkan dengan sejumlah klub top Eropa.

Namun alih-alih meneruskan kariernya di Eropa, Alves yang sudah berusia 36 tahun itu akhirnya memilih untuk pulang kampung ke Brasil dengan menerima pinangan Sao Paulo.

1 dari 2

Pengakuan Dani Alves

Alves sempat lama memperkuat Barcelona sebelum pindah ke Juventus meski ia hanya bertahan satu musim di Turin. Alves pun mengaku hampir kembali ke klub lamanya.

"Saya memiliki kesempatan untuk kembali ke Juventus. Saya juga memiliki kesempatan untuk kembali ke Barca, karena saya menginginkannya," ungkap Alves dalam sebuah video di Players' Tribune.

"Saya tak memutuskan apa yang saya lakukan secara tiba-tiba. Saya berpikir: 'Apa yang akan diberikan klub ini pada saya? Bagaimana tempat ini akan membuat saya menjadi lebih baik? Bagaimana tempat ini akan menjadikan saya sebagai profesional yang lebih baik?'"

2 dari 2

Alasan Pilih Sao Paulo

Lebih lanjut, Alves juga menjelaskan alasan mengapa ia melewatkan kesempatan kembali ke mantan klubnya tersebut dan justru memilih kembali ke Brasil.

"Apa yang saya inginkan, poin penting bagi saya, adalah memiliki stabilitas untuk memperjuangkan tempat di Piala Dunia 2022. Itu merupakan titik awal bagi petualangan saya selanjutnya," tutur Alves.

"Kebanyakan klub tak menawarkan hal itu pada saya, karena mereka tak mempercayai saya. Karena mereka berpikir saya memiliki tanggal kedaluwarsa," tambahnya.

"Saya merasa periode transisi mereka, fasilitas yang dimiliki Sao Paulo, segala kemungkinan di klub, sejarah mereka, semuanya bergabung membentuk hubungan yang kuat dan unik di antara semua kemungkinan yang saya miliki," tukasnya.

Sumber: Players' Tribune