FOLLOW US:


Eks Striker Timnas Brasil Ini Klaim Lebih Baik dari Messi, Ronaldo dan Neymar, Setuju?

15-05-2020 10:18

 | Aga Deta

Eks Striker Timnas Brasil Ini Klaim Lebih Baik dari Messi, Ronaldo dan Neymar, Setuju?
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi © AFP

Bola.net - Lionel Messi, Neymar dan Cristiano Ronaldo sekarang dianggap sebagai pemain terbaik saat ini. Namun, mantan pemain internasional Brasil Edilson berani menyebut dirinya lebih baik dari mereka.

Karier Edilson sejatinya tidak tidaklah sebagus Messi, Neymar, dan Ronaldo. Pria berusia 48 tahun itu menghabiskan sebagian besar kariernya di Brasil.

Edilson pernah bermain untuk sejumlah klub seperti Palmeiras, Corinthians, Cruzeiro dan juga Benfica. Prestasi yang pernah diraih Edilson di level klub adalah empat kali juara Liga Brasil dan sekali juara Piala Dunia Antarklub.

Edilson bermain 26 kali untuk timnas Brasil dengan mencetak enam gol. Namun, dia berhasil membantu timnya memenangkan Piala Dunia 2002 di Korea Selatan dan Jepang.

1 dari 3

Neymar

Edilson merasa sangat bangga telah memenangkan Piala Dunia meski hanya beberapa kali tampil di turnamen tersebut. Karena itu, ia berani mengklaim lebih hebat dari rekan senegaranya Neymar.

"Pada performa terbaik, saya bermain lebih baik dari Neymar. Dia perlu memenangkan Piala Dunia agar lebih baik dari saya," kata Edilson kepada Bandeirantes.

2 dari 3

Messi

Messi disebut sebagai pemain terbaik dunia setelah memenangkan Ballon d'Or sebanyak enam kali. Namun, Edilson mengatakan kalau Messi juga harus memenangkan Piala Dunia agar bisa disebut sebagai yang terbaik.

"Saya punya kepribadian. Untuk Messi, agar lebih baik dari saya, dia juga harus menjuarai Piala Dunia,” lanjutnya.

3 dari 3

Ronaldo

Edilson juga melontarkan pernyataan yang menohok pada Ronaldo. Menurutnya, bintang Portugal itu tidak lebih baik dari dirinya.

“Cristiano Ronaldo hanya punya kekuatan. Dia mampu menembak bola secara baik dengan kedua kakinya. Namun, saya jauh lebih ber-skill ketimbang dia,” ujar Edilson.

Sumber: Ronaldo.com