FOLLOW US:


Enrique: Reputasi Suarez Sempat Dipertanyakan

03-10-2015 08:00

 | Luis Enrique

Enrique: Reputasi Suarez Sempat Dipertanyakan
Luis Suarez. © AFP
Bola.netBola.net - Luis Enrique mengakui bahwa ia dan semua pihak di Barcelona sempat sedikit khawatir dengan reputasi Luis Suarez. Saat dibeli dari Liverpool, Suarez sudah memiliki reputasi sebagai pemain nakal.

Suarez bahkan harus absen dalam semua pertandingan Barca hingga Oktober tahun lalu lantaran menggigit Giorgio Chiellini di Piala Dunia. Namun kemudian Suarez berhasil membuktikan diri sebagai pemain penting bagi Barca.

"Ketika dia masih baru bergabung, reputasinya memang menjadi pertanyaan besar. Saat dia tidak tampil bagus, akan banyak kritik yang muncul. Tapi angka yang dicatatkannya sungguh luar biasa. Suarez sudah menjadi bagian penting tim ini," terang Enrique kepada AS.

Enrique menambahkan bahwa Suarez juga bisa menjadi pemimpin Barca saat situasi sedang sulit. Kini Enrique berharap Suarez segera bisa bermain lagi bagi timnas Uruguay.

"Dia dalah pemimpin kami saat situasi sedang sulit, saat kami benar-benar membutuhkannya. Butuh waktu baginya untuk kembali ke timnas Uruguay, tapi itu tak masalah. Saya harap dia segera bermain lagi bagi timnasnya."