Gara-gara Siulan, Real Madrid Mampu Bungkam Shakhtar Donetsk

Aga Deta | 4 November 2021 09:25
Real Madrid menang 2-1 atas Shakhtar Donetsk pada matchday 4 fase grup D Liga Champions 2021/22 di Santiago Bernabeu, Kamis (4/11/2021) dini hari WIB. (c) AP Photo

Bola.net - Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengaku tidak masalah timnya mendapat siulan dan ejekan dari suporter saat menjamu Shakhtar Donetsk. Menurut Ancelotti, siulan dan ejekan itu justru bisa membantu pemain Madrid untuk meraih kemenangan.

Madrid berhasil mengalahkan Shakhtar dengan skor tipis 2-1 dalam partai matchday 4 fase grup D Liga Champions 2021/22. Duel ini digelar di Santiago Bernabeu, Kamis (4/11/2021) dini hari WIB.

Karim Benzema membuka skor untuk Los Blancos pada menit ke-14. Tim tamu kemudian mampu menyamakan kedudukan di menit ke-39 melalui Fernando.

Pada akhirnya, Benzema keluar sebagai pahlawan Real madrid. Dia mencetak gol keduanya di pertandingan ini pada menit ke-61.

1 dari 3 halaman

Siulan Fans

Meski menang, pemain Madrid sebenarnya mendapat siulan dan ejekan dari publik Santiago Bernabeu. Namun, Ancelotti mengaku tak mempermasalahkan hal tersebut.

"Saya tentu tahu seperti apa atmosfer di sini dan para suporter menuntut untuk mendorong kami dan bermain lebih baik," kata Ancelotti di situs resmi klub.

"Kami memulai dengan baik pada kedua babak, tapi kemudian sedikit menurun dan itu bisa terjadi.

"Merupakan hal baik jika para suporter membangunkan kami dengan beberapa siulan. Tidak apa-apa, itu membantu kami."

2 dari 3 halaman

Bermain Lebih Agresif

Saat turun minum, Ancelotti juga menginstruksikan anak asuhnya untuk bermain lebih agresif. Wejangan yang diberikan Ancelotti tersebut ternyata membuahkan hasil.

“Saat turun minum saya mengatakan kepada mereka bahwa ketika kami mencetak gol pertama kami perlu menunggu sebentar, tetapi kami harus lebih agresif dan lebih efektif dengan bola. Kami menguasai bola, tetapi tidak merusak mereka," pungkasnya.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR