FOLLOW US:


Gol Kane ke Gawang Juventus Ukir Sejarah Baru

14-02-2018 07:00

 | Harry Kane

Gol Kane ke Gawang Juventus Ukir Sejarah Baru
Harry Kane. © AFP

Bola.net - Harry Kane menjadi pemain pertama yang sanggup mencetak sembilan gol di sembilan penampilan perdana di Liga Champions, usai ikut mencetak gol kala Tottenham bermain imbang 2-2 melawan Juventus di Turin.

Pemain 24 tahun membuat gol perdana timnya sebelum Christian Eriksen memastikan klub Inggris meraih skor imbang yang amat berharga di leg pertama 16 besar, usai Gonzalo Higuain membuat brace yang sempat membawa Juve unggul 2-0.

Kane sudah mencetak sembilan gol dalam jumlah laga yang sama, sekaligus mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang Ronaldinho, Simone Inzaghi, Didier Drogba, dan Diego Costa, yang mencetak delapan gol di sembilan penampilan perdana.

Gol itu juga membuat Kane kini sejajar dengan eks kapten Liverpool, Steven Gerrard, sebagai pemain Inggris yang mencetak tujuh gol dalam satu musim, yang tercatat di musim 08/09.

Juventus.



Rekor tak terkalahkan Juventus melawan klub Inggris kini juga semakin tajam, karena bertahan hingga enam laga Liga Champions, namun hasil imbang semalam membuat mereka untuk kali pertama gagal memastikan kemenangan di kompetisi kasta tertinggi Eropa usai sebelumnya unggul dua gol atau lebih.

Kali terakhir fenomena semacam ini terjadi di April 1999, di mana kala itu Manchester United, yang akhirnya menjadi juara, bangkit dari posisi tertinggal 0-2 sebelum akhirnya menang 3-2 di Delle Alpi. (gl/rer)