FOLLOW US:


Guardiola Akhirnya Buka Suara Soal Zinedine Zidane dan Real Madrid sang Raja Eropa

18-12-2019 07:00

 | Richard Andreas

Guardiola Akhirnya Buka Suara Soal Zinedine Zidane dan Real Madrid sang Raja Eropa
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. © AP Photo

Bola.net - Bos Manchester City, Josep Guardiola, akhirnya buka suara peluang timnya ketika harus berduel dengan Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions 2019/20. Guardiola tahu pertandingan itu bakal menarik.

Betapa tidak, selain mempertemukan dua tim kuat, pertandingan ini bakal jadi ajang adu kuat Guardiola dengan Zidane. Keduanya merupakan pelatih sukses bersama mantan klub mereka masing-masing: Guardiola bersama Barca, Zidane di Madrid.

Duel Man City vs Real Madrid ini terbilang sebagai satu-satunya duel panas di fase gugur nanti. Man City boleh jadi kuat, tapi mereka butuh lebih dari kekuatan itu ketika menghadapi Madrid di kompetisi favoritnya.

Apa kata Guardiola? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Bertemu Zidane

Pertama-tama, tentu Guardiola mengaku senang bisa bertemu Zidane. Dia tahu bagaimana suksesnya kisah Zidane bersama Madrid dan kali ini berkesempatan menghadapinya secara langsung.

"Ini momen spesial sebab Zidane adalah salah satu yang terbaik. Saya pernah bermimpi bermain di sampingnya, tapi itu tidak pernah terjadi," buka Guardiola kepada Marca.

"Saya tidak banyak berbicara dengan dia, tetapi saya mendapat kesan bahwa dia merupakan pria luar biasa, saya mengaguminya."

"Bakal jadi kehormatan bisa melihat dia lagi," sambungnya.

2 dari 2

Melawan Sang Raja

Juga, Guardiola tahu pertandingan ini bakal menguji kualitas Man City. Mereka menghadapi tim dengan koleksi gelar Liga Champions terbanyak dalam sejarah, jelas tantangan besar.

"Madrid merupakan raja kompetisi ini. Pertandingan ini bakal jadi ujian bagi kami, kami akan mempersiapkan diri sebaik mungkin," lanjut Pep.

"Kita lihat saja bagaimana kondisi kami dan Madrid pada Februari nanti. Mereka lebih berpengalaman dari kami pada situasi ini, tetapi Anda harus bisa menghadapinya jika ingin menjaga harapan di kompetisi ini."

"Bagi kami, laga ini adalah pengalaman berharga. Saya yakin tim saya bakal memainkan dua pertandingan bagus," tandasnya.

Sumber: Marca