FOLLOW US:


Guardiola Ungkap Alasan Man City Bisa Tersingkir

16-03-2017 08:25

 | Josep Guardiola

Guardiola Ungkap Alasan Man City Bisa Tersingkir
Josep Guardiola. © AFP

Bola.net - Lini pertahanan Manchester City mendapatkan banyak sorotan setelah mengalami kekalahan dari AS Monaco. Bertandang ke Stade Louis II, Man City dihajar tuan rumah dengan skor 1-3.

Lini belakang Man City terutama banyak dikritik atas kinerja mereka pada babak pertama. Mereka sudah kebobolan dua kali oleh gol Kylian Mbappe pada menit kedelapan dan Fabinho pada menit ke-29. Dua gol itu bisa tercipta karena kinerja lini belakang City yang kurang maksimal.

Namun Josep Guardiola menolak menyalahkan para beknya dalam laga tadi. Ia mengatakan bahwa yang bermain buruk di babak pertama bukan cuma pertahanan City, tetapi seluruh pemainnya.

"Ini bukan cuma soal pertahanan. Hari ini masalahnya bukan cuma itu. Memang apa masalahnya dengan pertahanan kami pada babak kedua? Masalah kami adalah pada babak pertama kami seperti tidak di lapangan. Penyerang kami harus bermain agresif dan menyambut bola, tapi itu tidak terjadi. Kami tidak bermain bagus pada waktu yang krusial, itu sebabnya kami tersingkir. Kami harus bermain lebih dari 45 menit," terang Guardiola kepada The Guardian.

Manchester City memang akhirnya tersingkir meski skor agregat sama kuat 6-6, tapi mereka kalah akibat aturan gol away. Guardiola pun sangat menyesalkan kinerja buruk City pada babak pertama.

"Masalah kami bukan pertahanan atau kiper. Pada babak kedua kami banyak memenangkan bola kedua tapi tak bisa menciptakan peluang. Perbedaan antara penampilan kami pada babak pertama dan babak kedua terlalu besar," imbuhnya. (grd/hsw)