Inter vs Barcelona: Menderita, Rumit, dan Ada Lewandowski!

Richard Andreas | 4 Oktober 2022 14:00
Striker Barcelona Robert Lewandowski. (c) AP Photo

Bola.net - Inter Milan bakal menghadapi tantangan besar ketika meladeni Barcelona dalam duel matchday 3 Grup C Liga Champions 2022/23, Rabu (5/10/2022). Laga tidak akan mudah bagi tuan rumah.

Kali ini Inter berkesempatan bermain di hadapan pendukung sendiri, jadi ada sedikit motivasi ekstra untuk para pemain. Faktor dukungan fans juga perlu dipertimbangkan.

Biar begitu, di atas kertas, kemenangan bakal sangat sulit bagi Inter. Barca sedang bagus-bagusnya di bawah bimbingan Xavi, Inter sedang terseok-seok dan sulit menemukan konsistensi sejak awal musim.

Bos Inter, Simone Inzaghi, mengakui langsung bahwa pertandingan ini bakal sulit bagi timnya. Apa katanya?

1 dari 3 halaman

Menderita, rumit, dan Lewandowski

Inter bermain di kandang, jadi tekanan ada pada mereka untuk menang. Inzaghi memahami situasi tersebut, jadi dia tahu bahwa timnya harus menderita jika ingin memenangi pertandingan kali ini. Situasi bakal sulit.

"Kami bakal menderita di pertandingan ini. Pertandingan rumit. Barca adalah tim kuat dengan kualitas tinggi. Mereka merebut bola dengan garis pertahanan tinggi, bahkan di area bermain lawan," kata Inzaghi.

"Mereka adalah yang terbaik di Eropa dalam aspek tersebut. Mereka menerapkan tekanan tinggi bagi lawan."

"Mereka tim kuat dengan bola dan tanpa bola, dan mereka punya Lewandowski, seorang pemain luar biasa," imbuhnya.

2 dari 3 halaman

Kesempatan untuk Inter

Di sisi lain, Inzaghi yakin pertandingan ini juga bisa jadi kesempatan bagi timnya membuktikan diri. Inter tetaplah Inter, mereka harus bermain terbuka dan percaya diri untuk meraih kemenangan.

"Kami menghadapi salah satu tim terbaik di Eropa, tim yang sangat komplet di setiap lini di lapangan," sambung Inzaghi.

"Namun, di saat yang sama pertandingan ini adalah kesempatan besar bagi kami. Kami adalah Inter dan peluang lolos masih terbuka lebar."

"Kami harus bermain sangat agresif dan menunjukkan determinasi tinggi," tandasnya.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR