FOLLOW US:


Jamu PSM Makassar, Arema FC Tertahan Imbang

13-05-2018 17:35
Jamu PSM Makassar, Arema FC Tertahan Imbang
Arema FC v PSM Makassar. © Arema FC Ig

Bola.net -
Arema FC gagal memetik poin penuh kala menjamu PSM Makassar. dalam laga yang dihelat di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (13/05), klub berlogo singa mengepal ini harus puas berbagi angka 1-1 dengan tamunya. 
 
Arema FC langsung menggebrak pertahanan PSM Makassar begitu laga dimulai. Memanfaatkan kecepatan Dendi Santoso, Dedik Setiawan dan Rivaldy Bawuo, tuan rumah menggencar benteng Laskar Juku Eja, julukan PSM.
 
Dua menit laga berjalan, Johan Ahmat Farizi memiliki peluang perdana. Namun, tusukannya masih kandas di barisan belakang tim tamu. Sepuluh menit berselang Arema kembali mendapat peluang melalui sepakan Arthur Cunha da Rocha, yang ikut membantu penyerangan. Namun, sepakannya terlalu lemah dan mengarah ke Rivky Mokodompit. 
 
PSM bukannya nirpeluang. Menit ke 15, Willem Jan Pluim melepas sepakan keras ke gawang Arema. Beruntung bagi tuan rumah, Joko Ribowo sigap mengantisipasi bola yang meluncur deras ke gawangnya. 
 
Arema meneruskan gelombang serbuan mereka dan mendapat peluang melalui sepakan Thiago Furtuoso pada menit 21. Kali ini, Rivky sigap menghalau bola yang meluncur ke gawangnya. Sembilan menit berselang, gawang PSM kembali terancam. Kali ini melalui sepakan bebas Syaiful Indra Cahya. Namun, bola masih melenceng tipis dari pojok kanan atas gawang.
 
Rivky sukses menghindarkan gawangnya dari kebobolan pada menit 37. Ia sukses mengantisipasi sepakan keras Rivaldy, yang meluncur deras ke gawang PSM. 
 
Rivky kembali menjadi pahlawan bagi timnya pada penghujung babak pertama. Ia mampu menghalau sepakan bebas Indra Cahya yang mengancam gawangnya. 
 
Babak kedua, PSM melakukan perubahan. Mereka memasukkan Guy Junior menggantikan M Rahmat.  Masuknya Guy Junior membuat serangan tim asuhan Robert Rene Alberts ini kian menggigit. Walhasil mereka sempat menguasai pertandingan dan membuat lini pertahanan Arema kerja keras. 
 
Menit 52, lini pertahanan Arema membuat blunder kala menghalau serangan PSM. Beruntung Joko Ribowo sigap berjibaku menghalau bola di kaki Guy Junior. 
 
Arema tak mau terus tertekan dan mengubah komposisi pemain mereka pada menit 53. Dedik Setiawan ditarik dan digantikan Ridwan Tawainella.  Masuknya Ridwan membuat tim tuan rumah kembali mengancam pertahanan PSM. Namun, berulang kali mereka selalu kandas dalam mencetak gol. 
 
Asyik menyerang, petaka menghampiri Arema pada menit 74. Memanfaatkan skenario serangan balik, Marc Klok membobol gawang Arema dari jarak dekat. 
 
Kebobolan, mental para penggawa Arema tak drop. Mereka terus mencoba membalas.
 
Upaya Arema akhirnya berbuah hasil pada menit 77. Thiago Furtuoso mampu melepas sepakan terarah ke tiang jauh dan mengecoh Rivky Mokodompit. 
 
Mampu menyamakan kedudukan tak membuat Arema FC mengendurkan serangan mereka. Kali ini dipenggawai Balsa Bozovic, mereka terus menekan pertahanan PSM.  Menit 83, Dendi Santoso mampu melepas sepakan keras ke gawang PSM. Namun, kali ini, Rivky sigap menghalau bola yang mengarah ke gawangnya. 
 
Jelang laga usai, Arema terus menekan pertahanan PSM, termasuk melalui sepakan bebas Balsa Bozovic pada injury time.  Namun, sampai wasit Faulur Rosy meniup peluit panjang, tak ada gol tercipta. (den/dim)