FOLLOW US:


Juventus Dilindas Barca, Pjanic Tak Panik

13-09-2017 06:21

 | Miralem Pjanic

Juventus Dilindas Barca, Pjanic Tak Panik
Lionel Messi. © AFP

Bola.net - Gelandang Juventus, Miralem Pjanic  mengatakan bahwa timnya harusnya bisa bermain lebih baik saat menghadapi Barcelona. Juve sebenarnya sudah bermain apik sepanjang babak pertama tetapi kerja keras Juve diruntuhkan oleh Lionel Messi lewat golnya menjelang jeda. Juventus akhirnya kalah dengan skor 0-3.

Bagi Pjanic, kekalahan ini bisa menjadi pelajaran bagi Juventus untuk ke depannya. Juve tak boleh membiarkan Barca unggul lebih dulu karena jika Barcelona sudah unggul, mereka akan bermain nyaman. Jika Barca sudah nyaman, maka akan sangat sulit untuk dihentikan.

"Kami harusnya tak boleh kebobolan seperti pada akhir babak pertama tadi. Kami sebenarnya sudah bermain sangat apik pada babak pertama, bisa mengimbangi Barcelona dan juga bisa menciptakan peluang," terang Pjanic kepada Mediaset Premium.

"Tapi begitu Barcelona unggul, mereka bisa mengendalikan bola dan melakukan semua yang mereka suka. Kami harusnya bisa bermain lebih baik dan ini harus jadi pelajaran. Ini baru di awal, tapi memang patut disayangkan karena harusnya kambi bisa bermain lebih baik," imbuhnya.

Dalam pertandingan Grup D Lainnya, Sporting Lisbon bisa meraih kemenangan 3-2 saat bertandang ke Yunani untuk menantang Olympiakos. Juve pun kini berada di dasar klasemen. Namun Pjanic tak mau panik karena ia yakin Juve masih bisa bangkit seperti biasanya.

"Ini baru pertandingan pertama fase grup, orang-orang memberikan kritikan yang berlebihan. Juventus akan bereaksi seperti biasanya. Kami kalah dari tim hebat, dan kami juga bermain tanpa banyak pemain penting. Yang paling utama adalah belajar dari kesalahan. Kami harusnya bisa mencetak gol jika bermain lebih agresif saat menyerang." (foti/hsw)