FOLLOW US:


Kalah dari Shakhtar, Man City Gagal Sejajarkan Diri dengan Klub Elit Eropa

07-12-2017 09:00
Kalah dari Shakhtar, Man City Gagal Sejajarkan Diri dengan Klub Elit Eropa
Manchester City. © mcfc

Bola.net - Manchester City mengalami kekalahan ketika menghadapi Shakhtar Donetsk di laga terakhir babak penyisihan grup Liga Champions, Kamis (7/12). Mereka mengalami kekalahan 2-1 di Stadion Oblasny Sport Komplex.

Ini merupakan kekalahan pertama bagi pasukan Josep Guardiola selama tujuh bulan terakhir. Sebelumnya mereka tak pernah mengalami kekalahan baik di Premier League maupun di Liga Champions dalam 29 pertandingan yang dijalani.

Ketika menghadapi Shakhtar, Manchester City tertinggal dua gol lebih dulu lewat gol Bernard pada menit 26 dan gol dari Ismaily pada menit 32. City hanya mampu membalas dengan satu gol pada menit akhir lewat tembakan penalti Sergio Aguero.

Kekalahan ini tentu saja sangat mengecewakan bagi The Citizens. Seandainya mereka bisa menang, maka akan menjadi catatan tersendiri bagi City di babak grup. Kekalahan ini membuat mereka gagal menyabet seluruh kemenangan di babak grup.

Dengan demikian, klub dari kota Manchester tersebut gagal menyamai rekor yang pernah diraih sejumlah klub elit Eropa termasuk AC Milan, PSG, Barcelona, Real Madrid  dan Spartak Moscow.

Klub yang disebutkan tadi pernah tak mengalami kekalahan di babak grup. AC Milan tak pernah mengalami kekalahan di babak grup Liga Champions pada musim 1992/1993. PSG pada musim 1994/95, Spartak Moscow pada musim 1995/96, Barcelona pada musim 2002/03, Real Madrid pada musim 2011/12 dan 2014/15.

(bola/shd)