FOLLOW US:


Kalah, Pelatih Tottenham tak Mau Salahkan Wembley

03-11-2016 10:15

 | Mauricio Pochettino

Kalah, Pelatih Tottenham tak Mau Salahkan Wembley
Mauricio Pochettino © AFP

Bola.net - Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino menolak anggapan yang menyebut timnya tampil buruk dan tanpa gairah karena bermain di Wembley, bukan di White Hart Lane.

Setelah sempat dikalahkan AS Monaco pada September lalu, Spurs kembali seperti tak berjodoh dengan Wembley, kandang yang mereka pakai untuk pertandingan Liga Champions. Terbaru, mereka kalah tipis 0-1 saat menjamu Bayer Leverkusen.

Meskipun mampu menguasai permainan, namun diakui Pochettino bahwa timnya memang bermain buruk dan seringkali kehilangan bola. Spurs pun akhirnya harus tertunduk di akhir pertandingan karena kalah lewat gol tunggal Kevin Kampl yang dicetak pada menit ke-65.

"Bila kita melihat catatan statistik, itu 50-50 dalam hal peluang yang kami ciptakan. Bila anda tak mencetak gol di sepakbola, maka anda sulit untuk menang," ujarnya.

"Dua pertandingan di Wembley, melawan AS Monaco dan Leverkusen, mereka tajam dan kami tidak dan karena itulah kami kalah. Kita tak bisa menyalahkan Wembley lagi. Wembley bagi saya fantastis, saya sangat menikmati datang ke sini," sambungnya.

"Kami harus menunjukkan lebih banyak lagi. Kami tampil buruk lagi. Kami perlu menemukan lebih banyak hal dalam diri kami. Ini bukan cuma soal Wembley. Kami sendiri masalahnya, bukan Wembley," tandasnya.