FOLLOW US:


Kalahkan Belanda, Timnas Jerman Petik Pelajaran Berharga

25-03-2019 15:40

 | Leroy Sane

Kalahkan Belanda, Timnas Jerman Petik Pelajaran Berharga
Para Pemain Jerman Merayakan Gol Yang Dicetak Oleh Leroy Sane (Kiri) Kala Melawan Belanda © AFP

Bola.net - Winger Timnas Jerman, Leroy Sane merasa puas dengan kemenangan timnya atas Timnas Belanda dini hari tadi. Sane menilai skuat Der Panzer mendapatkan banyak pelajaran berharga pada pertandingan ini.

Timnas Jerman mengawali perjalanan mereka di Kualifikasi Euro 2020 dengan cukup sulit. Mereka harus menantang salah satu tim unggulan, Belanda untuk pertandingan pertama grup C.

Jerman yang sempat unggul 2-0 terlebih dahulu mendapatkan perlawanan sengit dari tuan rumah yang berhasil menyamakan kedudukan melalui Matthijs De Ligt dan Mempis Depay. Namun beberapa menit sebelum laga usai, Nico Schulz sukses mencetak gol kemenangan Jerman di Johan Cruyff Arena.

Sane sendiri merasa senang timnya mampu mengatasi perlawanan Die Oranje. "Kami bermain dengan sangat sensasional di babak pertama," buka Sane kepada RTL.

Baca komentar lengkap sang winger di bawah ini.

1 dari 2

Lengah

Sane menilai timnya memetik pelajaran berharga pada pertandingan ini, terutama setelah mereka berhasil unggul terlebih dahulu dnegan skor 2-0 di babak pertama.

Sane menilai timnya seharusnya bisa menang dengan lebih mudah andai mereka tidak menurunkan konsentrasi mereka di babak kedua.

"Setelah bermain dengan baik di babak pertama, kami mulai goyah di babak kedua dan akhirnya Belanda mampu memanfaatkan situasi ini dan mencetak gol."

2 dari 2

Layak Menang

Namun Sane menegaskan bahwa gol kemenangan yang diciptakan Timnas Jerman di jelang akhir laga bukanlah sebuah kebetulan semata.

Ia menilai rekan-rekannya bekerja sangat keras untuk mencetak gol, sehingga jerih payah mereka terbayar berkat gol Schulz di menit-menit akhir laga.

"Lawan kami adalah tim yang sangat brutal ketika diberi kesempatan. Namun kami terus berjuang hingga akhir dan kami benar-benar layak mendapatkan gol ini."