FOLLOW US:


Kamil Glik, Hater Juventus yang Terus Berulah

10-05-2017 09:50

 | Kamil Glik

Kamil Glik, Hater Juventus yang Terus Berulah
Chiellini dan Glik. © AFP

Bola.net - Kamil Glik menjadi salah satu pemain yang banyak diperbincangkan usai pertandingan antara Juventus melawan AS Monaco usai. pasalnya, Glik kedapatan menginjak lutut Gonzalo Higuain dalam laga yang digelar di Juventus Stadium itu.

Glik, bek Monaco asal Polandia, memang sudah secara terbuka menyatakan dirinya sebagai hater/pembenci Juventus. Di media sosial menjelang pertemuan Monaco dengan Juve, ia kerap menunjukkan sikapnya itu.

Kebencian Glik terhadap Juve sedikit banyak bisa dipahami karena ia adalah mantan kapten Torino, rival sekota Juve. Bahkan pada 2012 silam, Glik pernah melakukan pelanggaran yang sangat berbahaya kepada Emanuele Giaccherini dalam Derby della Mole. Berikut videonya:

Glik sama sekali tidak menunjukkan penyesalan. Bahkan jelang pertemuan dengan Juve kali ini, ia sempat mengunggah foto pelanggaran itu lewat akun jejaring sosial miliknya.

Dalam laga di Turin tadi, Glik nampak dengan sengaja menginjak lutut Higuain. Insiden ini sepertinya tak diketahui wasit Bjorn Kuipers karena laga tidak dihentikan. Berikut video pelanggaran itu.

Pada menit-menit akhir pertandingan, Monaco sudah bermain nothing to lose karena sulit mengejar defisit tiga gol. Situasi itu membuat Glik semakin leluasa melancarkan aksi-aksi nakalnya, termasuk menendang kaki Alex Sandro tanpa alasan. Alex Sandro cuma tertawa saja, tapi Mario Mandzukic tak sanggup menahan emosinya dan akhirnya dikartu kuning oleh wasit karena dinilai membuat keributan. Berikut videonya:

Belum diketahui apakah Glik akan mendapatkan hukuman retrospektif atas tindakannya itu.