FOLLOW US:


Kompany Sanjung Karakter City Usai Sukses di Swiss

14-02-2018 07:10

 | Vincent Kompany

Kompany Sanjung Karakter City Usai Sukses di Swiss
Manchester City © AFP

Bola.net - Vincent Kompany memberikan pujian atas karakter yang ditunjukkan Manchester City, usai mereka menang 4-0 atas Basel di laga Liga Champions.

Kompany, yang menuntaskan laga perdananya di kompetisi sejak laga semifinal melawan Real Madrid di 2016 - dan bek tengah Nicolas Otamendi, mengalami beberapa momen krusial di awal pertandingan babak 16 besar melawan Basel semalam di Swiss.

Namun usai Ilkay Gundogan sukses memanfaatkan tendangan sudut Kevin de Bruyne di menit ke-14, sang pemuncak klasemen Premier League langsung tancap gas dan menambah keunggulan via Bernardo Silva dan Sergio Aguero.

Gundogan mencetak gol keduanya di paruh kedua, namun Kompany menyoroti bagaimana timnya bereaksi usai laga berjalan tak sesuai ekspektasi di awal babak pertama.

"Semuanya selalu sama - kami dituntut bekerja keras ketika bertahan dan merebut bola secepat mungkin," tuturnya di BT Sport.

Vincent Kompany



"Dengan lima bek, mereka mirip seperti Chelsea yang mencoba untuk melakukan serangan kilat. Anda dipaksa untuk membuka banyak ruang di belakang. Kondisi lapangannya juga sulit dan sangat dingin sekali di luar sana. Untuk sebuah laga Liga Champions, kami sudah bermain bagus."

Kompany menambahkan: "Andai kami bermain di Etihad, dan skornya 3-2 atau 2-2, hal tersebut takkan membuat kami merasa positif. Namun kami menunjukkan bahwa kami adalah tim terbaik dan hanya kurangnya antusiasme yang akan menghentikan kami di Etihad, itu tak boleh terjadi." (sm/rer)