FOLLOW US:


Kuy Bisa! Kaka Optimis Milan Bakal Lolos dari Grup Neraka Liga Champions

14-09-2021 21:57

 | Dimas Ardi Prasetya

Kuy Bisa! Kaka Optimis Milan Bakal Lolos dari Grup Neraka Liga Champions
Pemain AC Milan tampak bersuka cita usai menjebol gawang Lazio dalam laga lanjutan Serie A hari Minggu (12/9/2021). © AP Photo

Bola.net - Legenda AC Milan Kaka mengaku optimis Rossoneri akan bisa lolos dari Grup B Liga Champions 2021-22 yang disebut sebagai Grup Neraka.

Grup tersebut memang merupakan grup yang sangat menarik. Sebab selain Milan, ada Liverpool, Atletico Madrid, dan FC Porto.

Mereka adalah tim-tim yang kuat dan punya banyak pengalaman di Liga Champions. Milan juga tim dengan nama besar di kompetisi tersebut.

Akan tetapi sekarang ini mereka bisa disebut masih hijau. Sebab Milan sudah tujuh tahun absen di Liga Champions dan sekarang ini mayoritas dihuni pemain muda yang tak memiliki pengalaman yang mumpuni.

1 dari 2

Kaka Optimis Soal Milan

Di atas kertas, AC Milan kurang diunggulkan. Ada dua nama yang sekiranya diprediksi bakal lolos dari grup B tersebut yakni Liverpool dan Atletico Madrid.

Namun Kaka mengatakan Milan juga punya kans yang sama dengan ketiga tim lainnya di grup tersebut untuk lolos ke babak berikutnya.

“Saya tidak melihat perbedaan besar dalam grup. Mereka dapat memainkannya dengan pijakan yang sama dengan semua orang dan lolos," cetusnya pada Gazzetta dello Sport, via Sempre Milan.

"Kemudian kita akan melihat, dari babak kedua dan seterusnya hampir tidak mungkin menemukan lawan yang mudah. Yang pasti, mereka yang selamat dari grup ini akan memiliki sesuatu yang lebih dari yang lain," seru Kaka.

2 dari 2

Bagaimana Wakil Italia Lainnya?

Selain AC Milan, Serie A juga mengirimkan tiga wakil lain ke Liga Champions. Mereka adalah Inter Milan, Atalanta, dan Juventus.

Inter tergabung di Grup D. Atalanta di Grup F sementara Juventus di Grup H.

Menurut Kaka, ketiga klub itu juga punya kans besar untuk lolos ke babak berikutnya.

“Kesempatan yang sama untuk melewatinya. Atalanta sekarang menjadi kepastian, Inter telah kehilangan pemain penting tetapi telah membangun kembali, Juve sudah terbiasa," pungkas Kaka.

(Sempre Milan)