FOLLOW US:


Laga Persahabatan, Roma Dibantai Celta Vigo

14-08-2017 03:39
Laga Persahabatan, Roma Dibantai Celta Vigo
Iturbe. © ASR

Bola.net - AS Roma menjalani pertandingan persahabatan menghadapi Celta Vigo di Estadio Balaidos pada hari Senin (14/08). Pertandingan ini menjadi ujicoba terakhir Roma sebelum menjalani musim ini.

Tak ngotot mengejar kemenangan, Roma dibantai 4-1 oleh tuan rumah. Dua gol Iago Aspas dan dua gol dari Pione Sisto hanya bisa dibalas sekali oleh Roma melalui Kevin Strootman.

Kedua tim sepertinya memang tidak memprioritaskan kemenangan, tapi lebih ingin mempersiapkan tim secara menyeluruh. Roma pun banyak menurunkan pemain lapis kedua mereka sejak awal laga, sepertinya untuk menjaga agar semua pemain siap secara fisik maupun taktik.

Namun Celta menghukum pilihan Roma ini dengan setimpal. Celta mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-17 setelah Guidetti dijatuhkan di kotak terlarang. Iago Aspas sukses mengkonversi penalti itu menjadi gol keunggulan Celta.

Pione Sisto menambah keunggulan Celta lewat aksi individunya pada menit ke-22. Menggiring bola dari lapangan tengah, Sisto kemudian melepas tembakan keras yang tak mampu dihalau Skorupski.

Sisto kembali menjebol gawang Roma empat menit berselang. Celta melakukan serangan cepat lewat sisi kanan. Sisto yang  menusuk dari belakang lolos dari kawalan bek lawan untuk menyambar bola di depan gawang.

Pesta gol Celta diakhiri oleh Aspas pada menit ke-41. Kembali melakukan serangan dari sayap kanan, bola dialirkan ke depan gawnag dan Aspas membelokkannya untuk membawa tuan rumah unggul 4-0. Skor ini bertahan sampai babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Eusebio Di Francesco melakukan banyak perubahan dengan memasukkan para pemain utama Roma. Permainan Roma menjadi lebih baik dan mereka mulai bisa keluar dari tekanan Celta.

Roma kemudian mampu mengurangi defisit kekalahan lewat Kevin Strootman yang turun sebagai pemain pengganti. Laga ini pun akhirnya diakhiri dengan skor 4-1 untuk kemenangan Celta Vigo.

Susunan pemain Celta Vigo: Sergio Álvarez, Fontàs (Sergi Gómez), Gustavo Cabral (Facundo Roncaglia), Jonny, Hugo Mallo (David Costas), Daniel Wass, Nemanja Radoja, Jozabed, John Guidetti (Maximiliano Gómez), Claudio Beauvue, Pione Sisto (Andrew Hjulsager), Iago Aspas.

Susunan pemain AS Roma: Lukasz Skorupski (Alisson), Juan Jesus, Federico Fazio (Héctor Moreno), Aleksandar Kolarov (Diego Perotti), Bruno Peres (Nura Abdullahi), Maxime Gonalons (Leandro Castan), Lorenzo Pellegrini (Kevin Strootman), Gerson (Radja Nainggolan), Gregoire Defrel (Kevin Strootman), Juan Iturbe, Cengiz Ünder (Marco Tumminello). (bola/hsw)