FOLLOW US:


Lionel Messi: Kalau Mainnya Begini Terus, Barcelona Tak Bisa Juara Liga Champions

15-05-2020 11:08

 | Yaumil Azis

Lionel Messi: Kalau Mainnya Begini Terus, Barcelona Tak Bisa Juara Liga Champions
Ekspresi Lionel Messi pasca membobol gawang Eibar pada hari Sabtu (22/2/2020) © AP Photo

Bola.net - Lionel Messi meragukan kans timnya, Barcelona, untuk menjuarai Liga Champions pada musim ini jika tidak mengubah gaya bermainnya. Nampaknya, ia sedang menyentil taktik yang digunakan oleh sang pelatih, Quique Setien.

Sementara ini, perjalanan Barcelona di Liga Champions tak bisa dilanjutkan. Kompetisi tersebut, dan juga kompetisi lainnya seperti La Liga, harus ditunda akibat pandemi virus Corona yang melanda Eropa.

Terakhir, mereka menghadapi Napoli pada laga leg pertama babak 16 besar dan mendapatkan hasil imbang 1-1. Mereka akan kembali berhadapan dengan klub Italia tersebut saat kompetisi dimulai kembali dalam laga leg kedua.

Partai tersebut diprediksi bisa dimenangkan dengan mudah oleh Barcelona. Sebab, selain dengan fakta bahwa mereka akan bermain di Camp Nou, Barcelona juga merupakan salah satu kandidat terkuat untuk menjuarai pentas bergengsi ini.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Messi Singgung Cara Bermain Barcelona

Namun, Messi tidak memiliki keyakinan yang sama dengan publik kebanyakan. Malah sebaliknya, ia ragu kalau tim berjuluk Blaugrana tersebut bisa menjuarai kompetisi kalau permainan timnya tidak mengalami perubahan.

Pendapat Messi sendiri berbanding terbalik dengan apa yang diutarakan Setien pada bulan April lalu. "Saya tidak pernah meragukan skuat yang kami miliki dan yakin bahwa kami bisa memenangkan kompetisi yang tersisa," bukanya kepada Sport.

"Namun tidak dengan cara kami bermain. Sekarang, semua orang punya opininya masing-masing dan semuanya sangat bisa dihormati," lanjutnya.

"Saya berdasarkan fakta bahwa saya beruntung bisa bermain di Liga Champions setiap tahunnya, dan saya tahu kalau kami tak mungkin memenangkannya dengan cara kami bermain saat ini. Mungkin Setien salah paham."

2 dari 2

Bisa Diuntungkan Jeda Kompetisi

Dan, seperti yang diketahui, La Liga juga harus ditunda akibat pandemi virus Corona. Namun penyelenggara sudah mengumumkan bahwa kompetisi akan kembali digelar mulai pertengahan Mei mendatang.

Sekarang situasinya adalah Barcelona sedang menduduki posisi puncak klasemen dengan koleksi 58 poin. Namun mereka belum benar-benar aman karena Real Madrid tengah mengintai dengan selisih dua poin saja.

"Jeda ini mungkin akan menguntungkan kami, namun kami akan melihat lagi apakah mereka bisa memulai kembali kompetisi dan kami masih ragu, sebab kami baru bisa mengecek level tim saat memulai lagi" tambah Messi.

"Secara fisik, saya merasa sangat baik. Saya berlatih di rumah selama ini dan rasanya cukup membantu untuk membuat saya tetap fit." pungkasnya.

(Goal International)