FOLLOW US:


Liverpool Diklaim Belum Sekuat Musim Lalu, Tidak Pantas Jadi Juara Eropa?

16-08-2019 10:20

 | Richard Andreas

Liverpool Diklaim Belum Sekuat Musim Lalu, Tidak Pantas Jadi Juara Eropa?
© AP Photo

Bola.net - Penampilan Liverpool ketika mengalahkan Chelsea di Piala Super Eropa, Kamis (15/8/2019) dini hari WIB, dianggap jauh di bawah standar mereka sebagai tim kuat. The Reds masih belum menyamai level mereka musim lalu.

Pada akhirnya, Jurgen Klopp memang berhasil membawa timnya jadi juara dengan susah payah. Skor 1-1 menutup waktu normal, lalu berubah jadi 2-2 setelah 120 menit. Berlanjut ke adu penalti, Liverpool menang dengan skor 5-4.

Kendati demikian, Liverpool dianggap tidak layak memenangkan pertandingan tersebut. Chelsea disebut bermain lebih baik, khususnya N'Golo Kante yang bermain luar biasa.

Liverpool yang sekarang dianggap belum sekuat Liverpool musim lalu. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Bukan Liverpool!

Analis Premier League, Graeme Souness merupakan salah satu yang paling kecewa dengan permainan Liverpool pada laga tersebut. Kedua tim memang tidak dalam kondisi terbaik, tapi Liverpool punya waktu istirahat lebih banyak.

"Mereka bukan Liverpool [malam itu]. Saya tidak melihat Liverpool yang menyerupai Liverpool musim lalu," buka Souness dikutip dari Metro.

"Saya terkejut melihat Liverpool yang lebih letih daripada Chelsea, padahal mereka punya dua hari ekstra untuk beristirahat."

"Saya kecewa dengan permainan Liverpool malam ini. Saya mengharapkan permainan mereka lebih hidup, lebih berenergi, dan menang dengan nyaman, bahkan dengan dua atau tiga gol," lanjutnya.

2 dari 2

Tampil Buruk

Tak hanya itu, Souness justru menilai Chelsea bermain lebih baik pada sebagian besar pertandingan. Liverpool seharusnya tidak punya alasan untuk tampil buruk seperti itu.

"Faktanya, saya kira mereka tim yang lebih buruk pada sebagian besar pertandingan. Saya kira Chelsea memainkan sepak bola lebih baik, lebih banyak energi," sambung Souness.

"Fakta bahwa Chelsea bermain hari Minggu dan Liverpool bermain hari Jumat, itu [dalih Liverpool kelelahan] seharusnya tidak terjadi," tandasnya.

Sumber: Metro