FOLLOW US:


Madrid Masukkan Klausul Anti-Barca ke Transfer Di Maria

20-02-2016 01:31

 | Angel Di Maria

Madrid Masukkan Klausul Anti-Barca ke Transfer Di Maria
Angel Di Maria © AFP
Bola.netBola.net - Situs yang membocorkan berbagai dokumen transfer pemain kelas atas, Football Leaks kembali membuat heboh. Kali ini mereka membocorkan detail transfer Angel Di Maria dari Real Madrid menuju Manchester United yang terjadi pada musim panas 2014.

Man United harus membayar 75 juta euro untuk Di Maria plus biaya pengembangan pemain yang dibayarkan kepada klub-klub pemilik Di Maria sebelum Madrid. Selain itu ada berbagai klausul yang juga harus ditanggung United.

Yang paling utama, Madrid memasukkan klausul larangan menjual Di Maria ke klub Spanyol. Jika United menjual Di Maria ke klub Spanyol, mereka harus membayar 50 juta euro ke Madrid pada 2015. Angka ini turun 10 juta euro setiap tahunnya.

Maksudnya, andainya United menjual Di Maria ke klub Spanyol pada 2016, mereka harus membayar denda ke Madrid sebesar 40 juta euro. Setahun kemudian, dendanya menjadi 30 juta euro. Kecuali jika dijual ke Barca, United harus membayar denda tambahan sebesar 30 juta euro, kapan pun transfer itu terjadi.

Selain itu, ada berbagai klausul lain yang akhirnya gagal didapat Madrid karena United melepas Di Maria musim panas lalu. United sebenarnya harus membayar Madrid satu juta euro jika memainkan Di Maria di ajang Liga Champions. Selain itu, United juga harus membayar lima juta euro jika Di Maria menjadi finalis Ballon d'Or.