Messi Jagokan 4 Pemain di Ballon d'Or 2021, Salah Satunya Bintang Real Madrid

Yaumil Azis | 2 November 2021 06:30
Selebrasi Lionel Messi setelah mencetak gol ke gawang RB Leipzig di penyisihan grup A Liga Champions. PSG menang 3-2 dan Messi mencetak dua gol. (c) AP Photo

Bola.net - Bintang PSG, Lionel Messi, memiliki pemain yang dijagokan unutk meraih gelar Ballon d'Or tahun ini. Salah satunya adalah penyerang andalan Real Madrid, Karim Benzema.

Messi sendiri masuk dalam nominasi pemenang Ballon d'Or tahun ini. Alasannya adalah performanya yang konsisten di Barcelona musim lalu dan keberhasilannya membawa Timnas Argentina juara Copa America 2021.

Prestasinya di tahun ini tidak sementereng musim-musim sebelumnya. Banyak yang berharap Messi tidak meraih gelar tersebut, walaupun beberapa kalangan menjagokan sang bintang untuk memenangkannya.

Para penolak Messi meraih Ballon d'Or merasa bahwa ada pemain yang lebih pantas mendapatkannya tahun ini. Salah satunya adalah Jorginho, yang berhasil mengawinkan medali juara Liga Champions dan Euro 2020 tahun ini.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Ragu Bisa Memenangkan Ballon d'Or

Messi tampaknya sepemikiran dengan mereka yang menolak dirinya meraih trofi Ballon d'Or tahun ini. Ketika diwawancarai oleh SPORT, pria berumur 34 tahun itu menyatakan keraguan terhadap kansnya mendapatkan gelar itu lagi.

"Kalau saya berkata jujur, saya tidak yakin [bisa memenangkan Ballon d'Or. Hadiah terbesar saya adalah apa yang bisa saya capai bersama tim nasional," ujar Messi.

"Setelah melalui begitu banyak pertarungan demi pencapaian, itu adalah yang terbaik. Jika Golden Ball tiba, akan terasa luar biasa untuk memenangkan satu lagi. Yang ketujuh bakal terasa gila. Tapi kalau tidak, ya tidak kenapa-napa," lanjutnya.

"Saya sudah meraih salah satu tujuan terbesar saya. Saya sangat senang atas apa yang terjadi dan sekarang, apapun yang terjadi, terjadilah."

2 dari 2 halaman

Empat Pemain Jagoan Messi

Dalam kesempatan yang sama, Messi juga menyebutkan empat pemain jagoannya dalam bursa pemenang Ballon d'Or tahun ini. Dua dari timnya yang sekarang, PSG, tapi tak satupun dari klub lamanya, Barcelona.

Jagoan Messi lainnya malah sedang menjadi pemain penting di klub rival Barcelona, Karim Benzema. Namun seperti Messi, Benzema pun cuma meraih satu prestasi yang membanggakan pada tahun ini, yakni gelar UEFA Nations League.

"Di tim saya, ada dua yang dengan mudah saya pilih: Neymar dan Kylian Mbappe. Dan kemudian Robert Lewandowski, yang baru saja melalui tahun hebat dan Karim Benzema yang luar biasa," pungkasnya.

Pemenang Ballon d'Or dipilih oleh jurnalis sepak bola, pelatih, dan kapten dari tim nasional. Untuk edisi ini, pemenang akan diumumkan pada tanggal 29 November 2021 di Paris' Theatre du Chatelet.

(SPORT - via the Mirror)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR