FOLLOW US:


Messi Selalu Mengejutkan! Begini Reaksi Valverde Melihat Keajaiban Messi

02-05-2019 08:00

 | Lionel Messi

Messi Selalu Mengejutkan! Begini Reaksi Valverde Melihat Keajaiban Messi
Lionel Messi © AP Photo

Bola.net - Bos Barcelona, Ernesto Valverde mengaku puas dengan kemenangan timnya atas Liverpool di leg pertama semifinal Liga Champions. Barca tampil nyaris sempurna di Camp Nou dan membuktikan kualitas mereka dengan skor telak 3-0.

Kemenangan itu tidak mudah untuk Barcelona. Skor 3-0 tidak menggambarkan betapa besarnya perjuangan mereka. Meski kalah, Liverpool tampil sangat baik dan terus menyulitkan Barca sepanjang laga.

Valverde mengakui itu. Dia sudah memahami bahwa Barca akan melawan tim yang sangat kuat, dan karena itulah dia mempersiapkan tim sebaik mungkin. Satu keberhasilan terbaik Barca adalah mencatatkan clean sheet melawan tim ofensif seperti Liverpool.

Tidak hanya itu, Barca juga berutang besar pada Lionel Messi yang lagi-lagi jadi pembeda. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Peran Messi

Barca hanya unggul 1-0 di babak pertama, dan Liverpool beberapa kali menciptakan peluang. The Reds bahkan sempat tampil lebih baik di babak kedua, yang memaksa Barca untuk lebih banyak bertahan.

Biar begitu, Messi sekali lagi bersinar dalam laga masif seperti ini. Dia mencetak gol kedua Barca yang mengakhiri perlawanan Liverpool, dan menambah satu gol lagi lewat tendangan bebas yang luar biasa.

"Ini hasil yang bagus melawan tim yang sangat kuat. Kami tahu apa yang bisa dilakukan Messi, tetapi dia tidak berhenti mengejutkan kami," tegas Valverde di UEFA.com.

"Dia adalah kapten kami, pemain yang menggerakan pertandingan dan menentukan ritme permainan. Dia kembali membuat perbedaan dan mendorong kami meraih kemenangan. Dia membuktikan bahwa dia adalah pemimpin tim."

2 dari 2

Selalu Mengejutkan

Gol pertama Messi begitu penting untuk menyudahi perlawanan Liverpool. Lalu, gol keduanya adalah bukti kualitasnya. Messi mencetak gol dari tendangan bebas luar biasa, yang sebenarnya berjarak cukup jauh dari gawang Alisson Becker.

"Leo selalu mengejutkan. Tendangan bebas itu dari jarak jauh dan saya tidak yakin dia akan menembak. Saya tidak tahu bagaimana dia melakukannya tetapi dia selalu sukses dan bangkit ketika kami sangat membutuhkannya."

"Dia mengalirkan perasaan takut yang terus mengganggu lawan-lawan kami," tutup Valverde.