Messi Sudah 100 Kali Starter di Liga Champions

02-11-2016 15:18

 | Lionel Messi

Messi Sudah 100 Kali Starter di Liga Champions
Lionel Messi © AFP

Bola.net - Lionel Messi melakoni penampilannya yang ke-100 sebagai starter di Liga Champions untuk Barcelona ketika melawan tuan rumah Manchester City pada matchday 4 Grup C musim 2016/17. Messi mencetak gol pembuka, tapi Barcelona akhirnya kalah 1-3.

Messi sudah 100 kali jadi starter (main sejak menit awal) di Liga Champions, dan semuanya dengan seragam Barcelona. Itu terhitung dari debutnya di kompetisi ini ketika melawan Shakhtar Donetsk pada 7 Desember 2004.


Messi total telah memainkan 109 pertandingan di Liga Champions. Rinciannya adalah 100 kali sebagai starter dan sembilan kali sebagai pemain pengganti.

Dalam 109 penampilan itu, Messi mencetak 90 gol. Itu berarti superstar Argentina tersebut mencetak rata-rata 0,83 gol per laga.

Di Etihad Stadium, Messi mambawa Barcelona unggul pada menit 21. Namun, Barcelona akhirnya tumbang oleh tendangan bebas Kevin De Bruyne dan dua gol Ilkay Gundogan.

Walau kalah, Barcelona tetap memimpin klasemen sementara Grup C dengan keunggulan dua poin atas City di posisi dua. Belum ada tim yang pasti lolos dari grup ini. (uefa/gia)

 

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Liga Champions

- - -