Mewah! Inilah Penampakan Jam Tangan Emas Hadiah Ballon d'Or 2021 Milik Lionel Messi

Ari Prayoga | 30 November 2021 05:30
Lionel Messi meraih penghargaan Ballon dOr 2021 di Paris, Selasa (30/11/2021) (c) AP Photo

Bola.net - Selain trofi bola emas, Lionel Messi selaku pemenang Ballon d'Or 2021 juga dihadiahi sebuah jam tangan mewah dari merek ternama dunia, Purnell.

Dalam acara gala yang digelar di Paris pada Selasa (30/11/2021) dini hari WIB, Messi sukses mengungguli Robert Lewandowski yang menempati peringkat kedua dalam klasemen akhir.

Gelar Ballon d'Or 2021 ini merupakan trofi bola emas ketujuh bagi Messi, rekor raihan Ballon d'Or terbanyak oleh satu pemain sepanjang sejarah.

1 dari 8 halaman

Jam Tangan Mewah Lionel Messi

Jam tangan pemberian Purnell ini dibuat dengan memakai model Escape II. Jam ini dibuat oleh Purnell, berkolaborasi dengan pembuat jam terkenal, Eric Coudray.

Dibuat di dalam sebuah case emas berukuran 48 milimeter, jam tangan ini bergerak di tourbillon yang memiliki bentuk seperti bola emas dan bisa berputar penuh dalam 30 detik.

Nama pemenang Ballon d'Or, dalam hal ini Messi dan Women's Ballon d'Or, Alexia Putellas diukir di jam tangan ini oleh seniman Juliane Coulet.

Menariknya, jam tangan Ballon d'Or ini juga akan dijual secara komersil. Namun, jumlahnya hanya ada delapan buah di seluruh dunia dengan harga mencapai 330 ribu Franc Swiss atau setara dengan kurang lebih 5,1 miliar rupiah.

Berikut galeri foto penampakan jam tangan Purnell Ballon d'Or dari dekat selengkapnya.

5 dari 8 halaman

Tourbillon berbentuk bola emas

6 dari 8 halaman

Case rose gold

7 dari 8 halaman

Penampakan penuh jam tangan Ballon d'Or

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR