FOLLOW US:


Perbaikan di Babak Kedua Bantu Shakhtar Kalahkan Roma

22-02-2018 12:09
Perbaikan di Babak Kedua Bantu Shakhtar Kalahkan Roma
Paulo Fonseca © AFP

Bola.net - Shakhtar Donetsk menang 2-1 saat menjamu AS Roma pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2017/18, Kamis (22/2). Shakhtar menang salah satunya berkat perbaikan-perbaikan yang mereka lakukan di babak kedua.

Roma unggul lewat Cengiz Under di menit 41, lalu Shakhtar menyamakan kedudukan lewat Facundo Fereyra di menit 52. Pada menit 71, Fred membobol gawang Roma dengan tendangan bebas untuk memastikan kemenangan Shakhtar.

"Kami sebenarnya tak mengawali laga dengan terlalu buruk. Kami bahkan menciptakan beberapa peluang bagus, tapi tak ada pemain yang menyarangkan bola," kata pelatih Shakhtar Paulo Fonseca seperti dilansir UEFA.com.

"Kemudian ada masalah dengan penempatan posisi. Roma jadi agresif, sementara keseimbangan antarlini kami goyah."

"Kami memperbaikinya setelah jeda, dan itu membantu kami menang."

Alisson (c) AFP
Shakhtar punya begitu banyak peluang. Dalam laga ini, Shakhtar melepaskan setidaknya sembilan tembakan tepat sasaran. Namun hanya dua yang bersarang di gawang Roma, sedangkan tujuh lainnya dimentahkan oleh Alisson.

"Tim menampilkan performa bagus di babak kedua. Tak mudah menjaga tempo seperti itu setelah libur musim dingin yang panjang."

"Satu-satunya alasan kami gagal menang dengan margin yang lebih lebar adalah penampilan brilian kiper Roma," imbuh pelatih 44 tahun asal Portugal tersebut.