FOLLOW US:


Pesan Allegri untuk Kritikus: Kalian Butuh Dirawat!

13-03-2019 18:30

 | Massimiliano Allegri

Pesan Allegri untuk Kritikus: Kalian Butuh Dirawat!
Massimiliano Allegri © Juventus FC

Bola.net - Balasan keras terlontar dari mulut Massimiliano Allegri untuk kritikus yang menginginkannya pergi dari Juventus. Dengan santai, pria berumur 51 tahun tersebut berkata bahwa mereka harus segera melakukan perawatan.

Allegri menjadi aktor penting dalam keberhasilan Juventus meraih kemenangan atas Atletico Madrid dalam laga leg kedua 16 besar Liga Champions, Rabu (13/3) dini hari tadi. Berkat itu, mereka pun dinyatakan lolos ke babak perempat final.

Perubahan taktik yang dilakukannya mendapat pujian dari beberapa kalangan, termasuk dengan memainkan dua bek sayap bertipikal menyerang seperti Leonardo Spinazzola dan Joao Cancelo. Nama pertama bahkan mendapatkan banyak pujian karena performa apiknya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3

Allegri Balas Kritikus

Padahal pada beberapa pekan sebelumnya, banyak yang mengharapkan Massimiliano Allegri meninggalkan Juventus. Terlebih setelah klub raksasa Italia tersebut menelan kekalahan atas Atletico pada leg pertama bulan Februari lalu.

Setelah menang, Allegri pun menyempatkan diri untuk membalas kata-kata pahit yang terlontar dari para kritikus. Ia berkata bahwa para kritikus tersebut harus segera dirawat.

"Mereka yang mengkritik bukanlah masalah saya, itu masalah mereka. Apa lagi yang harus saya lakukan?" tutur Allegri seperti yang dikutip dari Football Italia.

"Dalam lima tahun kami memenangkan empat dan tiga perempat Scudetto, mencapai final Liga Champions dua kali, empat kali jadi juara Coppa Italia. Apa lagi yang bisa saya lakukan? Mereka yang butuh dirawat, bukan saya," lanjutnya.

2 dari 3

Puji Emre Can

Selain itu, Allegri juga menjelaskan sedikit mengapa dirinya berani memainkan pemain bertahan dengan mindset menyerang seperti Spinazzola dan Cancelo. Ia berani karena Emre Can bisa mengisi kekosongan yang ditinggalkan keduanya di lini pertahanan dengan baik.

"Bila Martin Caceres bermain pada posisi itu, kami bakalan tampil lebih bertahan, sementara Emre bisa memainkan bola dengan baik. Saya butuh orang yang bisa maju ke depan dengan bola dan dia melakukan itu dengan baik," tambahnya.

"Dia bertahan dengan kuat dan menunjukkan karakter yang apik. Dalam pandangan saya, ini adalah penampilan terbaik Emre Can sejak berada di Juve. Dia membuktikan dirinya malam ini," pungkasnya.

Sebagai informasi, Emre Can merupakan salah satu rekrutan anyar Juventus di musim panas kemarin. Ia diboyong dari Liverpool dengan status bebas transfer menyusul kontraknya di Anfield yang berakhir per Juli 2018 lalu.

3 dari 3

Saksikan Juga Video Ini

Berita video Carles Puyol menyapa para fans Indonesia dalam acara UEFA Champions League Trophy Tour presented by Heineken.