FOLLOW US:


Prediksi Manchester United vs AC Milan 3 Agustus 2019

03-08-2019 12:30
Prediksi Manchester United vs AC Milan 3 Agustus 2019
Skuat Manchester United Merayakan gol Mason Greenwood © MUFC Official

Bola.net - Manchester United akan menghadapi AC Milan di Millennium Stadium, Cardiff, Sabtu (3/8/2019) malam nanti WIB. Ini adalah pertandingan lanjutan International Champions Cup 2019.

Pertandingan ini akan menjadi pertandingan terakhir bagi Manchester United di pramusim. Sebelum melawan Milan, The Red Devils selalu meraih kemenangan di lima pertandingan sebelumnya. Yakni melawan Perth Glory, Leeds United, Inter Milan, Tottenham, dan melawan Kristiansund.

Selama lima pertandingan itu, Manchester United mampu mencetak 10 gol dan hanya kebobolan satu gol saja. Catatan ini jelas sedikit memberikan gambaran bagaimana kesiapan Paul Pogba dkk selama pramusim.

Dua pemain baru Manchester United, Daniel James dan Aaron Wan-Bissaka terbukti langsung mampu nyetel. Performa keduanya juga didukung oleh performa bagus dari para pemain muda seperti Angel Gomes, Mason Greenwood hingga Tahith Chong.

Bila Manchester United memiliki modal bagus di lima uji coba pramusim sebelumnya, lantas bagaimana persiapan AC Milan?.

1 dari 3

AC Milan

AC Milan memang kalah start ketimbang Manchester United ketika berbicara tentang awal persiapan pramusim. Namun ini bisa dimaklumi mengingat Serie A baru akan digelar pada tanggal 24 Agustus mendatang.

Pertandingan melawan Manchester United akan menjadi pertandingan keempat mereka di pramusim. Namun performa tim asuhan Marco Giampaolo tak sebagus Setan Merah karena di tiga laga sebelumnya mereka tak pernah menang.

Setelah meraih hasil imbang 1-1 melawan Novara pada 19 Juli lalu, Rossoneri kalah beruntun ketika melawan Bayern Munchen dan Benfica di International Champions Cup.

Setelah melawan Manchester United, raksasa Italia tersebut masih memiliki pertandingan uji coba lain melawan Feronikeli of Kosovo pada 10 Agustus. Ini akan sangat menarik untuk melihat bagaimana persiapan Milan menyongsong musim baru.

2 dari 3

Perkiraan Susunan Pemain

Manchester United: De Gea; Wan-Bissaka, Smalling, Lindelof, Shaw; McTominay, Pogba; Martial, Mata, James; Rashford

AC Milan: Donnarumma; Calabria, Musacchio, Romagnoli, Rodriguez; Borini, Biglia, Calhanoglu; Suso; Piatek, Castillejo.

3 dari 3

Prediksi Manchester United vs AC Milan

Ini harusnya menjadi sebuah pertandingan yang menarik di Principality Stadium dengan pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer tengah fokus untuk memastikan kesiapan mereka melawan Chelsea pekan depan. Diprediksi Solskjaer tak akan memainkan semua pemainnya demi mematenkan komposisi starting XI pilihannya.

Sementara itu bagi AC Milan, ini akan menjadi lawan tangguh selanjutnya yang bakal mereka hadapi setelah Bayern Munchen dan Benfica. Dua kekalahan sebelumnya diyakini belum mencerminkan kekuatan Rossoneri sebenarnya. Pasalnya, tim asuhan Marco Giampaolo tersebut memang memulai persiapan lebih telat dibandingkan lawannya.

Redaksi Bolanet memprediksi pertandingan ini akan dimenangkan oleh Manchester United dengan skor tipis 2-1.