FOLLOW US:


Prediksi Sporting Lisbon vs Ajax, 16 September 2021

15-09-2021 16:06

 | Afdholud Dzikry

Prediksi Sporting Lisbon vs Ajax, 16 September 2021
Sporting Lisbon vs Ajax Amstedam di Liga Champions 2021-2022. © bolanet

Bola.net - Sporting Lisbon dan Ajax Amsterdam akan memulai petualangan mereka di Liga Champions 2021-2022 saat keduanya bertemu di Jose Alvalade Stadium. Pertandingan yang menjadi pertemuan pertama kedua tim ini bisa disaksikan live streaming di Vidio (klik di sini)

Perjalanan Sporting bersama pelatih Ruben Amorim musim lalu menjadi perbincangan banyak pihak. Di tahun pertamanya sebagai pelatih profesional, Amorim mampu mengakhiri paceklik 19 tahun gelar Sporting.

Dalam perjalanannya, Sporting musim lalu mampu mengoleksi 84 poin dari 34 pertandingan dan hanya kebobolan 20 gol saja. Bahkan mereka baru kalah di musim lalu ketika kalah 3-4 dari Benfica setelah memastikan gelar.

Awal musim ini sejatinya berjalan bagus lewat tiga kemenangan beruntun di tiga laga awal. Namun kemudian tren kemenangan itu terhenti di dua laga terakhir ketika bermain imbang melawan Famalicao dan Porto.

Sementara itu Ajax Amsterdam juga merupakan jawara Eredivise dengan raihan 88 poin musim lalu. Pasukan Erik ten Hag tersebut unggul 14 poin dari peringkat kedua PSV Eindhoven.

Sama seperti Sporting, kampanye Ajax di awal musim ini juga tak bisa dikatakan buruk. Dari empat laga liga, Ajax mampu nangkring di posisi kedua di bawah PSV dengan raihan 10 poin, alias meraih tiga kemenangan dan sekali imbang.

Mengingat bagaimana kedua tim memulai kampanye mereka musim ini, duel Sporting Lisbon vs Ajax sangat layak untuk dinantikan. Siapa nih jagoan Bolaneters?

1 dari 2

Kondisi Tim

Sporting tak bisa diperkuat kapten tim, Sebastian Coates karena menjalani suspensi. Sementara penyerang Pedro Goncalves, pencetak 23 gol musim lalu, juga absen karena cedera paha.

Kondisi yang sama meragukannya juga dialami bek tengah Goncalo Inacio dan penyerang Tiago Tomas.

Sementara itu Ajax Amsterdam juga masih belum diperkuat kiper Andre Onana yang menjalani hukuman karena gagal dalam tes doping. Begitu juga dengan kondisi Sean Klaiber dan Mohammed Kudus yang diragukan karena cedera.

2 dari 2

Prediksi dan Perkiraan Susunan Pemain

Prediksi dan Perkiraan Susunan Pemain
Skuad Ajax dan pelatih Erik ten Hag merayakan gelar kampiun Eredivisie 2020-21 © AP Photo

Sporting Lisbon: Adan; Feddal, Inacio, Reis; Esgaio, Palhinha, Nunes, Vinagre; Cabral, Paulinho, Santos

Ajax Amsterdam: Stekelenburg; Mazraoui, Timber, Martinez, Blind; Gravenberch, Alvarez; Antony, Berghuis, Tadic; Haller.

Pertandingan ini diperkirakan akan berlangsung ketat mengingat kedua tim merupakan jawara di liga domestik musim lalu. Masih kurang meyakinkan? Sejauh ini kampanye keduanya juga tak bisa dikatakan buruk di liga dan masih belum merasakan kekalahan musim ini.

Mengingat bahwa Sporting tak bisa memainkan kapten utama dan juga penyerang utamanya, redaksi Bola.net memprediksi pertandingan ini akan dimenangkan Ajax Amsterdam dengan skor tipis 2-1.