FOLLOW US:


Premier League Kirim Lima Wakil di 16 Besar, Ini Kata Klopp

07-12-2017 11:21

 | Jurgen Klopp

Premier League Kirim Lima Wakil di 16 Besar, Ini Kata Klopp
Jurgen Klopp © AFP

Bola.net - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengatakan bahwa lolosnya semua tim asal Premier League ke babak 16 besar Liga Champions musim ini adalah bukti kualitas dari sepakbola Inggris.

Liverpool sukses meraih satu tiket ke babak 16 besar Liga Champions sebagai juara grup E. Kesuksesan ini menyusul kesuksesan empat wakil Inggris lainnya, Manchester United, Manchester City, Chelsea dan Tottenham Hotspur yang juga memastikan lolos.

Bukan hanya lolos, empat dari lima tim lolos sebagai juara grup di grup mereka masing-masing. Sementara satu tim yang gagal menjadi juara grup adalah Chelsea yang hanya menjadi runner-up.

Usai kemenangan telak 7-0 Liverpool saat melawan Spartak Moscow di Anfield, Klopp ditanya pendapatnya soal kesuksesan lima wakil Inggris tersebut menembus 16 besar Liga Champions.

"Saya tak begitu tertarik jujur untuk berbicara tentang tim lain, tapi ini tentang kualitas saya pikir. Semua tim di Liga Champions memiliki skuat yang benar-benar kuat, jadi kami akan melihat ke mana arahnya," ujarnya.

"Tapi ini fakta. Sepakbola Inggris memiliki kualitas top dan saya tak tahu kenapa ini tak terjadi di beberapa tahun terakhir, tapi ini tak pernah mungkin sebelumnya lima tim lolos, jadi ini membuat menarik juga," tambahnya.

"Ini kabar bagus bagi sepakbola Inggris. Tapi saya pikir sudah ada banyak berita bagus dari sepakbola Inggris dalam beberapa pekan terakhir dan bulan terakhir dengan semua tim muda memenangkan piala dunia dan piala Eropa," tandasnya.(lfc/dzi)